KBRI Addis Ababa Benarkan Ada WNI Ikut Penerbangan Ethiopian Airlines yang Jatuh

KBRI Addis Ababa Benarkan Ada WNI Ikut Penerbangan Ethiopian Airlines yang Jatuh

RIAUSKY.COM - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Addis Ababa membenarkan bahwa dari salah satu dari penumpang kecelakaan Ethiopian Airlines, merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).
 
Hal itu disampaikan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Arrmanatha Christiawan Nasir melalui keterangan tertulis yang diterima, sesaat lalu, Minggu (10/3). 

"KBRI Addis Ababa telah mendapatkan informasi dari Kantor Ethiopian Airlines bahwa terdapat seorang WNI yang menjadi korban dari kecelakaan pesawat Ethiopian Airlines yang menuju Nairobi dari Addis Ababa," ungkap pria yang akrab disapa Tata.
Road To Senayan

Sementara itu pihaknya masih berupaya untuk  mengetahui identitas dari WNI yang menumpangi pesawat berjenis boeing 737 MAX 8, dimana jenis tersebut sama dengan pesawat Lion Air yang jatuh pada Oktober 2018 silam.

"Saat ini Kemlu dan KBRI Addis Ababa sedang mengkonfirmasi identitas dari korban WNI tersebut," tandasnya seperti dilansir RMOL.co.

Berdasarkan informasi yang diterima maskapai tersebut membawa penumpang lebih dari 30 negara, salah satunya dari Indonesia. 

Masing-masing penumpang yang berada di pesawat tersebut yaitu 32 warga Kenya, 18 Kanada, sembilan Ethiopia, delapan Italia, delapan warga Cina, delapan warga Amerika, tujuh warga negara Inggris, tujuh warga negara Prancis, enam warga negara Mesir, lima warga negara Belanda, empat warga India, empat orang dari Slovakia, tiga warga Austria, tiga Swedia, tiga Rusia, dua Maroko, dua Spanyol, dua Polandia dan dua Israel.

Belgia, Indonesia, Somalia, Norwegia, Serbia, Togo, Mozambik, Rwanda, Sudan, Uganda, dan Yaman masing-masing memiliki satu warga. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index