Bikin Geram, Pengakuan Rozikin yang Tak Menyesal Bunuh Ibunya, 'Panas Hati Saya Dimarahi Terus'

Bikin Geram, Pengakuan Rozikin yang Tak Menyesal Bunuh Ibunya, 'Panas Hati Saya Dimarahi Terus'
Anak bunuh ibu kandung di Dukun Gresik. (Pojokpitu)

RIAUSKY.COM - Peristiwa anak bunuh ibu kandung menggegerkan warga Madumulyo, Dukun, Gresik, Jawa Timur, Minggu (10/3/2019).

Pelaku bernama Rozikin. Ia membunuh ibu kandungnya Ranis (65) di ruang tamu rumahnya menggunakan celurit.

Meski menghabisi wanita yang telah melahirkan dan merawatnya sejak kecil, Rozikin mengaku tidak menyesal.

“Panas hati saya dimarahi terus-menerus. Gak sedih blas wes mari mateni ibuku dewe (Tidak sedih sama sekali setelah membunuh ibu sendiri),” ucap Rozikin di depan penyidik Polsek Dukun, Minggu (10/03).

Rozikin mengatakan, dia membunuh ibunya saat sedang duduk-duduk di ruang tamu. Ia menggorok leher korban dengan celurit yang sebelumnya sudah diasah.

Tindakan kejam yang dilakukan oleh tersangka, membuat tetangganya kaget. Apalagi sehari sebelum kejadian, tersangka masih sempat mengantarkan ibunya untuk berobat ke pukesmas di Kecamatan Dukun.

Sejak ditinggal mati oleh ayahnya, beberapa tahun yang lalu, Rozikin sering berdiam diri di rumahnya, pasca lulus sekolah menengah pertama.

Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sribintoro mengatakan, pelaku tega menghabisi ibunya karena kesal sering dimarahi.

“Tersangka oleh ibunya, sering diminta untuk menggantikan ayahnya supaya sering memeriksa tambak keluarga dan sawah milik keluarga. Ketika tersangka tidak mau menuruti apa yang diminta korban, korban kerap memarahinya,” kata AKBP Wahyu seperti dilansir Pojoksatu.id.
 
Perlakuan korban yang menyuruh dan memarahi anaknya merupakan hal wajar. Namun tersangka justru merasa tertekan, sehingga dia nekat menghabisi korban pada Minggu pagi, sekitar jam 10 pagi. (R01)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index