AMPUNNN...Diduga akan Curi Kotak Infak Masjid, Seorang Mahasiswa di Dumai Nyaris Dihajar Warga

AMPUNNN...Diduga akan Curi Kotak Infak Masjid, Seorang Mahasiswa di Dumai Nyaris Dihajar Warga

DUMAI (RIAUSKY.COM) - Warga Jalan Pemuda Darat, Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat mendadak heboh mendapati seorang pemuda diduga melakukan pencurian kotak infaq Masjid Al Arafah, Rabu (13/03/2019) sekira pukul 21.30 WIB.

Kabarnya, terduga merupakan salah seorang mahasiswa di Kota Dumai. Masyarakat sempat terpancing emosi, namun pihak Kepolisian berhasil mengamankan terduga.

Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean dikonfirmasi melalui Paur Humas Polres Dumai, Iptu Dedi Novarizal membenarkan adanya kejadian percobaan pencurian kotak infaq Masjid Al Arafah tersebut.

"Terduga saat ini sudah kita amankan di Polres Dumai untuk pemeriksaan lebih dalam terhadap dugaan percobaan pencurian ini," ujar Iptu Dedi seperti dilansir xnewss.com.

Dijelaskannya, berdasarkan keterangan sejumlah saksi terduga berinsial ED (23) warga Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat itu awalnya diketahui oleh seorang warga yang melihat bayang-bayang di Masjid Al Arafah.

Merasa curiga, warga mendatangi Masjid dan melihat ada terduga ED mengangkat kotak infaq. Dimana kotak infak tersebut telah berubah posisi, awalnya terletak di dalam Masjid dekat pintu masuk dan berpindah ke tempat Imam.

"Warga sempat bertanya kepada terduga, kamu ngapain, dan terduga menjawab gak ngapa-ngpain bang dan langsung lari keluar dari jendela masjid," ceritanya.

Melihat terduga kabur, masyarakat yang mengetahui hal tersebut melakukan pengejaran sambil berteriak maling infaq yang membuat warga yang berada disekitar lokasi kejadian keluar dan menangkap terduga.

"Mendapatkan informasi dari masyarakat petugas langsung menuju lokasi kejadian dan mengamankan pelaku. Saat ini terduga kita amankan di Polres Dumai guna pengusutan lebih lanjut terhadap perkara ini," tutupnya. (R13)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index