Dapat Kabar Ibunda Wafat, Ustad Abdul Somad Hentikan Tausiyah, Mohon Maaf Beribu Maaf, Doakan Ibu Saya, Alfatihah...'

Dapat Kabar Ibunda Wafat, Ustad Abdul Somad Hentikan Tausiyah, Mohon Maaf Beribu Maaf, Doakan Ibu Saya, Alfatihah...'
Facebook: Mukhlis Muhammad Djidin

RIAUSKY.COM - Begitu mendapatkan kabar ibunda tercinta meninggal dunia, Ustadz Abdul Somad yang kabarnya tengah berada di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan II, Madura, Jawa Timur (Jatim) langsung menghentikan tausiyahnya.

Seperti diposting pemilik akun facebook Mukhlis Muhammad Djidin yang mengunggah video permintaan maaf UAS yang izin pamit kepada jamaah.

"Musibah paling besar meninggal ibu yang melahirkan. saya hanya minta doakan ibu saja. ala hadzihi niyah Alfatihah," ujar UAS.

"Jangan bubar dulu, masih ada acara-acara lain. saya mohon maaf beribu maaf. saya tak menyangka akan bisa tausiyah. Izinkan saya pulang dengan selamat, Doakan ibu saya, assalamualaikum...."

Seperti diberitakan sebelumnya, sang ibunda, Hj Rohana tutup usia, Senin (18/3) pagi. Sebelumnya, almarhumah sempat dirawat di Rumah Sakit Sansani, Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru, Riau.

Salah satu sahabat UAS, Tatang Yudiansyah membenarkan kabar duka ini. Ia menyebutkan, kepergian ibunda ustad kondang asal Riau itu terbilang. 

"Iya, benar. Mendadak saja, pukul 05.30 WIB," kata Tatang melalui pesan WhatsApp sebagaimana dikutip dari Jawapos.com.

Dari Rumah Sakit Sansani, ibunda UAS akan langsung dibawa ke kampung halaman di Kecamatan Silaut Laut, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut). 

"Jenazah dibawa melalui jalur darat ke kampung halaman," ucapnya.

Sementara itu, UAS sendiri tak tampak di rumah sakit. Kabarnya, UAS yang juga sebagai dosen di UIN Suska Riau itu sedang berada di luar kota. Tepatnya di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan II, Madura, Jawa Timur (Jatim). Dari sana, UAS akan terbang langsung ke Sumut. 
"Beliau sudah dapat tiket dan langsung terbang ke Medan," ungkapnya.

Meski disibukkan dengan kegiatan tausiyah keliling daerah di Indonesia, UAS tetap menyempatkan diri pulang ke rumah orang tuanya di Jalan Suka Karya, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau. (R05)

Listrik Indonesia

#Ibunda UAS Meninggal Dunia

Index

Berita Lainnya

Index