Cegah Karhutla, Polda Riau Teken MoU dengan Perusahaan Perkebunan

Cegah Karhutla, Polda Riau Teken MoU dengan Perusahaan Perkebunan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kapolda Riau Brigadir Jenderal Widodo Eko Prihastopo menandatangani nota kesepahaman dengan para pelaku usaha perkebunan dan perusahaan izin pemanfaatan hutan di Ballroom Hotel Pangeran Pekanbaru, Senin (18/3).

Kegiatan ini dihadiri juga Pejabat Utama Polda Riau, Para Kapolres, Danrem 031, Danlanud Roesmin Nurjadin diwakili oleh Kadis Ops, Perwakilan Pimpinan Perusahaan yang tergabung dalam Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia, Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia dan para tamu undangan.

Dalam kata sambutanya Kapolda Riau Brigadir Jenderal Widodo Eko Prihastopo menyampaikan bahwa dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau sudah dapat ditangani.

“Berkat kerjasama dari semua instansi selama tiga tahun terakhir ini Karhutla di Provinsi Riau dapat dapat dicegah dan dikendalikan dengan melakukan kegiatan seperti Pemasangan Spanduk, Penyuluhan Pembuatan Skat Kanal, Pemadaman Api secara  bersama dan penegakan hukum terhadap para pelaku pembakaran hutan dan lahan,” ujar Widodo.

Diakhir kata sambutanya Kapolda Riau menyampaikan harapan kepada seluruh pimpinan perusahaan agar MoU ini dapat diaplikasikan.

“Kami berharap kepada seluruh pimpinan perusahaan pemanfaatan hasil hutan dan perkebunan Provinsi Riau agar MoU ini dapat dilaksanakan dan diaplikasikan dilapangan sehingga Kebakaran Hutan dan Lahan dapat dicegah dan dikendalikan dilingkungan masing-masing dan jika ini dapat dilaksanakan maka Riau akan terbebas dari Karhutla,” pungkasnya. (R05/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index