PT Arara Abadi Bantah Areal Konsesinya Terbakar, Ini Penjelasannya

PT Arara Abadi Bantah Areal Konsesinya Terbakar, Ini Penjelasannya

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Kebakaran hebat kembali terjadi di wilayah Kecamatan Teluk Meranti, persisnya di wilayah daratan Sungai Merawang, Desa Pulau Muda. 

Disamping meluluhkan lantakan kawasan yang awalnya diduga konsensi milik PT Arara Abadi. Satu rumah walet tak bersisa diembat si jago merah. 

Terkait dengan peristiwa itu, PT Arara Abadi membantah kalau areal konsesinya yang terbakar.

Humas PT Arara Abadi Nurul Huda, kepada media ini, Rabu (29 Maret 2019) via telepon seluler menyampaikan persoalan kebakaran itu terjadi dekat pinggir jalan lintas bono dan dekat dengan pemukiman dan sarang walet. Dan bukan di areal konsesi PT Arara Abadi.

"Malahan kita bantu bombing pakai heli padamkan api dilahan yang terbakar tersebut, dan kita turunkan tim darat RPK maupun tim heli waterbombing superpuma PK-DAN sinarmas Forestry dan Alhamdulillah karhutla telah padam," jelasnya.

Lantas siapa pemilik lahan tersebut, perusahaan tidak berwenang mengstatementnya.

"Yang dapat kami pastikan, sesuai bukti foto yang berkoordinat pada kami dan kami kirimkan kepada media Riausky dan pihak-pihak lain, bahwa sumber karhutla itu bukan dilahan konsesi perusahaan PT Arara Abadi," terangnya.

Terpisah Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan H Penandio mengatakan terkait karhutla di daratan Sungai Merawang, Desa Pulau Muda, Kecamatan Taluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, sebagaimana informasi yang disampaikan lurah Teluk Meranti, Sidin. 

Ia menyampaikan yang terbakar tersebut sebutnya bukanlah rumah walet, melainkan pondok penyimpanan kayu milik masyarakat.

"Area sudah padam dengan bantuan pemadaman oleh MPA dan Tim Regdam SPA Merawang,"tutupnya. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index