Rapat TKN Bocor: Kalau Cuma Mengandalkan Figur Jokowi, Dijamin Kita Kalah...

Rapat TKN Bocor: Kalau Cuma Mengandalkan Figur Jokowi, Dijamin Kita Kalah...
Suasana rapat TKN yang terekam video.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)– Video rapat pemenangan tim sukses Joko Widodo beredar viral di media sosial. 

Dalam video berdurasi 2 menit 20 detik itu tergambar bahwa Jokowi efek telah redup.

Dalam rapat tersebut seorang pria berkaos hitam yang mengaku sebagai think tank di Sekretariat Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf memaparkan hasil risetnya.

Dia menguraikan hasil riset internal bahwa pasangan nomor urut 01 Jokowi-Maruf tidak akan menang jika hanya mengandalkan figur Jokowi.

Pria itu juga memaparkan mengenai pemilu di Brasil yang tidak lagi mengacu pada ketokohan calon. Melainkan mengandalkan tokoh-tokoh lokal yang mampu mendulang suara melalui coattail effect atau efek ekor jas.

“Jadi coattail effect tidak di Jokowi sekarang. Jadi putusan Tim Kampanye Nasional, kalau hanya mengandalkan figur Jokowi saja, kita jamin Jokowi kalah, karena sasaran tembak selalu Jokowi, Jokowi, dan Jokowi,” terangnya di hadapan peserta rapat.

Atas dasar itu, dia menyebut aksi deklarasi 31 kepala daerah di Jawa Tengah mendukung Jokowi sudah tepat karena akan menimbulkan efek ekor jas.

“Alhamdulillah hari ini ada figur baru, yang kita harapkan bisa melahirkan coattail effect, yaitu Bupati Jember, Bu Faida,” ucapnya disambut tepuk tangan peserta rapat.

Berikut ini video rapat TKN yang bocor ke publik:

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index