TERKUTUK...Ada Orang Acak-acak Masjid, Kitab-kitab Dibuang ke dalam Sumur

Jumat,22 Maret 2019 | 08:39:49 WIB
TERKUTUK...Ada Orang Acak-acak Masjid, Kitab-kitab Dibuang ke dalam Sumur
Ket Foto : Alquran dibuang ke sumur. (Foto/Detikcom).

RIAUSKY.COM - Polisi masih melakukan penyelidikan terkait insiden di Masjid Daaarussalam Bayumas yang diacak-acak orang tak dikenal (OTK).

Polisi juga memastikan tak ada Alquran yang rusak dalam kejadian tersebut.

"Untuk Alquran tidak ada perusakan, pada saat saksi masuk itu ditemukan Alquran tidak pada tempatnya, atau posisinya tidak pada tempat semula," kata Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara Salamun.

Menurut Bambang, memang ada beberapa barang di TPQ yang dibuang ke sumur. Di antaranya papan yang sebelumnya dirusak dan beberapa kitab. 

"(Yang ada di dalam sumur) beberapa kitab yang digunakan oleh kiai untuk mengajarkan di TPQ tersebut. Tapi bukan Kitab Alquran. Alquran masih di dalam TPQ, cuma tidak pada tempat semula," bebernya seperti dikutip dari Detikcom, Kamis (21/3/2019).

Polisi telah melakukan olah TKP di sejumlah titik yang menjadi sasaran pelaku perusakan yang masih belum diketahui identitasnya ini. Di antaranya rumah pengasuh TPA Daarussalam, Kiai Abdul Majid yang dilempari batu. 

Kyai Abdul Majid, bercerita kejadian tersebut terjadi pada dini hari tadi sekitar pukul 04.15 WIB.

"Antara jam 04.15 WIB saya dengar suara seperti lemparan batu, lalu saya bangunin istri karena saya kira itu kejadian alam, dan tidak punya prasangka yang apa-apa. Setelah bangun lantas saya suruh keluar, saat mau keluar ada suara lagi di luar, setelah itu saya berpikir ini orang tidak baik lantas saya buka pintu dan saya tengok kanan kiri tidak ada apapun," ungkapnya.

Abdul Majid kemudian keluar dan melihat ada batu besar yang mengenai keramik rumahnya hingga pecah. (R04) 


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS