Berharap WTP, Gubri Serahkan Laporan Keuangan Pemprov Riau ke BPK

Berharap WTP, Gubri Serahkan Laporan Keuangan Pemprov Riau ke BPK

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Gubernur Riau (Gubri), H Syamsuar menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2018. Penyerahan ini langsung diterima Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI, Ipoeng Andjar Wasita.
 
Penyerahan LKPD ini, sesuai dengan ketentuan. Dimana, disebutkan diserahkan selambat-lambatnya tiga bulan setelah akhir tahun tutup anggaran. Orang nomor satu di Riau ini berharap,  penyerahan LKPD hari ini dapat berbuah Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
 
"Kita sudah serahkan, dan sudah diterima Kepala BPK. Harapan kami mudah-mudahan WTP," kata Gubri, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Ahmad Hijazi, Jumat (22/3/19).
 
Namun begitu, semuanya tergantung dari hasil pemeriksaan keuangan pemerintah provinsi yang dilakukan BPK RI. 
 
Sementara masih di tempat yang sama, Kepala BPK RI Perwakilan Riau Ipoeng Andjar Wasita menjelaskan BPK akan segera melakukan pemeriksaan hasil laporan mulai Senin 25 Maret sampai dengan 30 April nanti sementara, penyampaiannya akan disampaikan pertengahan Mei mendatang. 
 
"Nanti Mei kita sampaikan kepada Gubri dan DPRD, sesuai dengan ketentuan perundangan," jelas Ipoeng.
 
Ada pun tujuan dari hasil pemeriksaan untuk mengetahui hasil laporan yang disampaikan pada hari ini kewajaran penyajian laporan keuangan sesuai dengan prinsip laporan akuntansi. Ada pun laporan keuangan dalam melakukan pemeriksaan dalam bentuk laporan neraca, laporoan realisasi anggaran, operasional, arus kas, dan catatan laporan kas keuangan. (R07/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index