Saat Jokowi Klaim Paling Berjasa Atas MRT, Gubernur Anies Justru Puji dan Berterima Kasih kepada Pekerja Proyek

Saat Jokowi Klaim Paling Berjasa Atas MRT, Gubernur Anies Justru Puji dan Berterima Kasih kepada Pekerja Proyek
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjabat tangan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat peresmian MRT Jakarta fase I di Stasiun Bundaran HI, Jakarta, Ahad, 24 Maret 2019. Keduanya tampil dengan gaya santai saat meresmikan moda transportasi umum baru

RIAUSKY.COM - Moda Raya Terpadu (MRT) telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo Minggu (24/3). Namun di tengah peresmian transportasi massal ini, muncul upaya saling klaim dari para petinggi negara.

Presiden Jokowi dalam pidato politiknya menyebut, berjalannya MRT hingga sukses diresmikan lantaran keputusan politik yang diambilnya bersama Wagub terdahulu, Basuki Tjahaja Purnama.

Namun belakangan, klaim tersebut justru ramai lantaran warganet ramai-ramai menyebut jika peletakan batu pertama MRT sudah dilakukan Gubernur sebelumnya, Fauzi Bowo.

Seakan tak mau ambil pusing dengan hal itu, Gubernur DKI Jakarta saat ini, Anies Baswedan justru memiliki pandangan lain.

Lewat akun sosial medianya, Anies justru menyampaikan pujiannya kepada para karyawan dan pekerja proyek MRT.

"Ibu dan Bapak yang saya hormati, saya menuliskan pesan ini untuk ucapkan terima kasih. Apresiasi pada semua yang pernah bekerja membangun MRT ini," tulis Anies di Instagramnya seperti dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL.co.

Anies yang turut serta saat peresmian MRT di Bundaran Hotel Indonesia mengaku selalu terbayang-bayang atas jerih payah para pekerja MRT yang tanpa lelah bekerja hingga bisa dinikmati warga.

Ia mengaku amat merasakan jerih payah pekerja MRT lantaran hampir setiap hari ia melihat langsung para pekerja saat membangun.

"Saya tahu persis karena hampir setiap malam lewat sekitar tiang-tiang pancang. Di malam gulita, saat mayoritas warga telah tidur, Anda (pekerja) semua masih berkeringat, bekerja tanpa henti," katanya.

Menurutnya, para pekerja MRT yang telah menorehkan pembangunan sejarah transportasi Indonesia ini tak boleh dilupakan.

Sebab melalui mereka, Jakarta sebagai Ibu Kota telah berganti wajah dan mempermudah warga Jakarta mengakses transportasi umum yang dinanti sejak lama.

"Saya sudah meminta kepada Direksi PT. MRT agar mencatat setiap nama yang terlibat, sekecil apapun termasuk para pekerja paling operasional. Dokumentasikan semua, dan izinkan kami, bangsa Indonesia, mengenal orang-orang yang bekerja keras dalam sunyi," imbuhnya.

"Atas nama rakyat Jakarta, saya mengirimkan rasa terima kasih dan rasa hormat pada Ibu, Bapak dan Saudara semua. Semoga tiap butir keringat itu akan dicatat sebagai amal shaleh, dan setiap kemudahan yang dirasakan oleh pengguna MRT akan dicatat sebagai amal jariyah Anda," tutup Anies. (R01)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index