Wali Kota Buka Pelaksanaan MTQ Tingkat Kota Pekanbaru di Lapangan Pancasila

Wali Kota  Buka Pelaksanaan MTQ Tingkat Kota Pekanbaru di Lapangan Pancasila
Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus ST, MT bersama Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution dan Wakil Gubrnur Ayat Cahyadi SSi menekan tombol sirine dimulainya MTQ.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Wali Kota Pekanbaru, Dr Firdaus ST, MT mendampingi Wakil Gubernur Riau Bpk. Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution membuka MTQ tingkat Kota Pekanbaru ke– 52 Tahun 2019 di Lapangan Pancasila Kecamatan Sail Jl jalan DR. Sutomo Kota Pekanbaru, Ahad 24 Maret 2019 malam.

Dalam Sambutannya, Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus ST.MT menyambut hangat pelaksanaan MTQ tingkat Kota Pekanbaru.

Sebagai sarana untuk pencarian bibit qori dan qoriah, Firdaus berharap, MTQ juga bisa menjadi sarana untuk lebih membumikan Alquran, juga menjadi wadah silaturahim dan memperkuat ukhuwah Islamiyah. 

Firdaus berharap banyak hal positif dari MTQ ini yang bisa memperkokok syiar Islam di tengah masyarakat. 

Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus ST, MT memberi sambutan saat pembukaan MTQ.

Wali Kota juga menyinggung  salah satu program yang sudah dilaksanakan pemerintah kota, yakni menyemarakkan kembali mesjid sebagai pusat peradaban guna menumbuhkan kecintaan kepada Islam dan Alur'an.

Firdaus Juga Mengucapkan Terima kasih kepada para Ulama karena telah memberikan bimbingan kepada generasi muda kita sehingga bisa membaca Al-Qur'an.
 
''Harapan saya, dengan  diadakannya acara ini untuk mengajarkan kepada para generasi muda kita dalam menjaga Al-Qur'an agar menjadi pedoman di dalam kehidupan,'' ungkap Wali Kota.

Turut Hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Riau Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi S.Si, Ketua LPTQ Provinsi Riau Ahmad Syah Harrofie, Kakanwil Kemenag Provinsi Riau, Sekda Kota Pekanbaru H. Mohd Noer MBS SH. MSi. MH, Ketua MUI Kota Pekanbaru Ilyas Husti, Para tokoh agama Kota Pekanbaru, Para tokoh masyarakat Kota Pekanbaru.

Dalam laporan, Ketua penyelenggaraan MTQ Ke-52, Drs. H. Azwan MSi  mengungkapkan, MTQ saat ini bukan sebatas lomba saja melainkan sebagai cara untuk memupuk kecintaan umat Islam kepada Alqur'an.

Acara ini dilaksanakan selama 7 hari dan dilaksanakan dibeberapa masjid di Kota Pekanbaru.

Pejabat daerah dan undangan saat pembukaan MTQ.

Ketua Penyelenggara Azwan Mengucapkan Terima kasih kepada Danrem 031/WB dan Dandim 0301/PKU atas diberikannya fasilitas sehingga acara ini bisa terlaksana.

Dimulainya MTQ Kota Pekanbaru di Kecamatan Sail ini ditandai dengan  penekanan tombol sirine sebagai simbol Pembukaan MTQ tingkat Kota Pekanbaru ke–52 Tahun 2019 oleh Wakil Gubernur Riau Bpk. Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution, Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus ST.MT, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi S.Si, Ketua LPTQ Prov. Riau Bpk. Ahmad Syah Harrofie, Kakanwil Kemenag Provinsi Riau, Sekda Kota Pekanbaru H. Mohd Noer MBS SH. MSi. MH, Ketua MUI Kota Pekanbaru Ilyas Husti, Para tokoh agama Kota Pekanbaru, Para tokoh masyarakat Kota Pekanbaru.

Wali Kota Pekanbaru menerima piala bergilir dari Camat Tenayan Raya, Abdimas Syahfitra.

Selanjutnya dilakukan penyerahan Piala Bergilir dari Juara Umum Tahun 2018 Kecamatan Tenayan Raya kepada Walikota Pekanbaru.

Dalam Sambutannya, Wakil Gubernur Edy Natar Nasution mengatakan, diharapkan acara ini bisa mengajak generasi muda untuk dapat membaca dan memahami Alqur'an.

Pengaruh budaya asing saat ini terhadap generasi muda menyebabkan perilaku menyimpang seperti terjerumus kedalam narkoba dan kriminalitas maka dari itu peran orangtua agar bisa memfilter pergaulan dari generasi muda kita, Acara ini sebagai ajang seleksi untuk tingkatan perlombaan tingkat nasional nantinya.(advertorial Humas Pemko)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index