Banyak yang Terharu Lihat Ekspresi Prabowo Peluk Warga Papua, Subhanallah....Tidak Salah Kata Gus Dur...

Banyak yang Terharu Lihat Ekspresi  Prabowo Peluk Warga Papua, Subhanallah....Tidak Salah Kata Gus Dur...
Prabowo Subinto memeluk seorang bocah Papua dengan sangat hangat, gurat wajahnya menunjukkan keharuan.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Calon Presiden o2, Prabowo Subianto melakukan kampanye dan kunjungan ke Merauke, Papua, Senin (25/3/2019) lalu.

Kunjungan tersebut bukan saja istimewa karena dihadiri ribuan rakyat papua, namun juga memberikan kesan tersendiri tentang kedekatan Prabowo Subianto dengan rakyat Papua. 

Hal tersebut tercermin dari sambutan yang diberikan oleh para tokoh, termasuk peluk hangat yng mengalir ibaratkan kerinduan rakyat Papua terhadap sosok calon pemimpin yang sangat merakyat ini.

"Tanah Papua memang selalu penuh kehangatan. Kunjungan ke Merauke lebih terasa pulang kampung daripada kampanye," ujar Prabowo lewat akun Twitter @prabowo, Senin (25/3/2019).

Ya, dalam kunjungan tersebut, Prabowo disambut layaknya saudara yang sudah sangat lama tidak berjumpa. Prabowo jug dijamu dengan aneka jamuan adat masyarakat setempat yang menunjukkan tidak ada sekat antara Prabowo dan rakyat Papua.  

Prabowo mengatakan tidak akan pernah lupa akan Papua. Ia menyebut kedatangannya ke Merauke juga bertemu dengan sahabat lamanya.

"Hari ini saya kembali ke tanah Papua, ke Merauke, dalam rangka menjalankan kewajiban sebagai anak bangsa untuk turut andil dalam pesta demokrasi demi Indonesia Adil dan Makmur. Berkampanye tak hanya bertemu dengan sahabat-sahabat baru, tetapi bertemu kembali dengan sahabat-sahabat yang sudah lama sekali tidak berjumpa," jelas Prabowo dalam akun Facebook.

Seperti diketahui, Prabowo tiba ke Merauke setelah berkampanye di Manado dan Makassar. Prabowo mengucapkan terima kasih atas sambutan rakyat Papua.

"Terima kasih rakyat Papua atas sambutannya kepada saya dan rombongan saya. Kehangatan dan keikhlasan pelukan kalian tidak pernah saya lupa. Terima kasih!" katanya.

Foto-foto kunjungan Prabowo dan sambutan yang sangat menyentuh tersebut ternyata banyak mendapatkan respon dari para netizen. 

Ada yang mengaku terharu, banyak juga yang mengaku tidak menyangka kalau Prabowo, punya ikatan emosional yng sangat dekat dengan masyarakat Papua, khususnya di Merauke. 

Seperti diungkapkan netizen, Yudi Ismail yang mngatakan ''Tidak salah kata gusdur orang yg sebenarnya paling mencintai rakyatnya ya prabowo subhanalloh mudah"an doa almarhum di kabulkan oleh Alloh subhanahuwataalla prabowo menjadi presiden Aaamiiiiiiiiiin''.

Itu juga yang diungkapkan Wira Shidqiyyah ''Tiap org melihat beliau pasti mngs,rakyat papua ingin pemimpin sprt beliau Prabowo Subianto.''

Mariaphy:  ''Pak prabowo selalu di sambut dgn pelukan dan isak tangis.seperti orang orang mau mengadu dgn kehidupan mereka skrng,'' kata dia.

Lita Fibriyanti Tania: ''Pelukan yg "hangat ..tulus dan mendalam" "pelukan" yg "butuhkan" oleh rakyatx semoga sllu sht Pak Prabowo..''

Jhum Jhum: '' Sedih dan terharu melihat foto ini..
Semoga bapak prabowo subianto..selalu dalam lindungan yang maha kuasa...sehat terus bapak calon presiden republik indonesia''

Atik Bahruny: ''Semoga Allah memberikan redhoNya pada Pak Prabowo untuk memimpin Negara Indonesia.sayangi rakyat Indonesia,jangan lawan rakyat''.

Prabowo juga menimpali statusnya dengan kalimat, ''Alhamdulillah, Allah SWT memberikan nikmatnya kepada saya sehingga saya dapat bertemu dengan sahabat lama saya, Bapak John Gluba Gebze. Sosok yang saya kenal sangat setia kepada Merah Putih, kepada Republik Indonesia sehingga dari dulu Merauke sangat sulit untuk dipengaruhi Papua Merdeka.

Terima kasih rakyat Papua atas sambutannya kepada saya dan rombongan saya. Kehangatan dan keikhlasan pelukan kalian tidak pernah saya lupa. Terima kasih!'' ungkap prabowo.(R04)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index