Ir H T Mukhtaruddin MSi: 2019, Pelalawan Dapat 65 Unit Bedah Rumah

Ir H T Mukhtaruddin MSi: 2019, Pelalawan Dapat 65 Unit Bedah Rumah

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Diikuti Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) se Kabupaten Pelalawan, Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan taja sosialisasi pendampingan bedah rumah bagi keluarga miskin di Kabupaten Pelalawan tahun 2019.

Kepada media ini, Ir H T Mukhtaruddin M.Si, Selasa, 26 Maret 2019 usai membuka sosialisasi pendampingan bedah rumah bagi keluarga miskin di Kabupaten Pelalawan tahun 2019, mengatakan bahwa adapun kegiatan ini diselenggarakan adalah guna memberikan ilmu serta wawasan kepada TKSK. Sehingga kedepannya tugas serta pungsi TKSK berjalan ketentuan yang mendasari pekerjaan mereka.

"Sosialiasi ini adalah sebagai bekal bagi mereka untuk menambah ilmu serta wawasan. Agar dalam pelaksanaan tugas di lapangan bisa bekerja dengan baik dan tepat waktu," ujarnya, seraya menambahkan bahwa Tahun 2019, kita mendapat jatah 65 unit bedah rumah. Dimana setiap rumah mendapat bantuan Rp30 juta/unit dan tersebar di sembilan kecamatan. 

Lebih jauh disampaikan juga bahwa, tujuan bedah rumah adalah untuk membantu keluarga miskin agar memiliki rumah yang layak huni. Dan ini merupakan usaha pemerintah yang telah diamanahkan undang-undang.

"Pada akhirnya, masyarakat yang mendapat bantuan ini. Dapat merasa nyaman untuk menempati rumahnya sekaligus mengangkat harkat dan martabat masyarakat miskin serta meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat miskin. Dan kita juga menekankan agar para pendamping mengikuti sosialisasi dengan serius, fokus dan mendengarkan arahan narasumber yang berasal dari Provinsi Riau, Bappeda Pelalawan dan Inspektorat Pelalawan. Agar dalam pelaksanaan bedah rumah 2019 dapat terlaksana tanpa kendala teknis maupun aspek hukum," ujar mantan Sekwan DPRD Pelalawan tersebut di Aula Empatik Dinas Sosial dimana kegiatan berlansung. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index