Lihat Baliho 'Kami Rakyat Jokowi', Rocky Gerung: Nggak Masuk Akal...

Lihat Baliho 'Kami Rakyat Jokowi', Rocky Gerung: Nggak Masuk Akal...

RIAUSKY.COM - Tugas penyelenggara negara seperti KPU, Bawaslu, dan DKPP dalam setiap perhelatan pemilu sangat berat. Sebab gelaran pemilu yang dihasilkan menyangkut maju mundurnya peradaban politik suatu bangsa.

Atas alasan itu, filsuf dari Universitas Indonesia (UI) Rocky Gerung menilai KPU dan Bawaslu memiliki tegas utama dalam menciptakan peradaban politik yang baik di Indonesia.

“Tugas dari KPU atau Bawaslu menghasilkan peradaban politik yang etis. Di reformasi tugas utama KPU adalah untuk pedagogi politik,” ungkap Rocky dalam diskusi bertajuk 'Menuju Pemilu Adil dan Berintegritas: Bongkar Carut Marut DPT!' di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (26/3).
Partai Berkarya

Salah satu yang menjadi sorotan dan sempat menggelitik Rocky adalah keberadaan spanduk dan baliho besar bertuliskan “Kami Rakyat Jokowi”. Baliho itu ditemukan Rocky saat dirinya berkunjung ke daerah Jawa Timur,

Menurutnya, tulisan di baliho itu mencerminkan akal sehat yang rusak dari orang yang menulis.

“Itu nggak masuk akal. Jokowi disamakan dengan republik ini. Sementara usia Jokowi tinggal 20 hari lagi,” selorohnya seperti dikutip dari RMOL.co.

Sambung dia, sudah sepatutnya Bawaslu menegur pemasang baliho tersebut karena sudah merusak akal sehat masyarakat.

“Baliho itu mestinya diturunkan. Penyelenggara pemilu itu harus memeriksa secara etis dan berakal sehat. Akal sehat itu terbaca di dalam baliho, jadi tugas Bawaslu bukan hanya urus masalah jari saja,” tandasnya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index