Prabowo Siap Beri Jaminan Penangguhan Terhadap Ahmad Dhani, Ini Alasannya

Prabowo Siap Beri Jaminan Penangguhan Terhadap Ahmad Dhani, Ini Alasannya
Prabowo Subianto mengunjungi Ahmad Dhani di Rutan Medaeng, Jawa Timur. (TEMPO)

RIAUSKY.COM - Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto akan memberikan jaminan penangguhan penahanan terhadap Ahmad Dhani.

Sebelumnya, Prabowo sempat mengunjungi Ahmad Dhani di tahanan. Dari pertemuan itu, Prabowo menyatakan siap menolong Dhani.

"Kami kurang tau persis dinamika pembicaraan antara Prabowo dan Dhani. Yang pasti, beberapa minggu lalu kan Prabowo ke rumah Dhani dan sempat jenguk Dhani di tahanan. Hasil dari dialog di sana, disepakati bahwa Prabowo bersedia memberi jaminan penangguhan," jelas Hendarsam saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (26/3) seperti dikutip dari Akurat.co.

Sementara kuasa hukum Ali lubis, menjelaskan alasan Prabowo siap memberi jaminan tersebut karena Ahmad Dhani bagian juru kampanye nasional (Jurkamnas) Prabowo-Sandi dalam pilpres 2019.

"Kenapa Prabowo mau mengajukan diri, pertama Ahmad Dhani politisi Gerindra yang lagi nyaleg. Dhani ini juga jurkamnas terkait capres dan cawapres Prabowo dan Sandi. Alasan itu membuat Prabowo bersedia," jelas Ali.

Sementara itu, pada Selasa (26/3), pihak Ahmad Dhani mengajukan kasasi terkait keputusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang membuat keputusan Ahmad Dhani bersalah dan ditahan dengan pemotongan masa tahanan.

Ali Lubis pun menjelaskan, mulai hari ini status penahanan Ahmad Dhani beralih ke Mahkamah Agung.

Jika dalam waktu tiga hari ke depan Mahkamah Agung tidak menyatakan penahanan, maka Ahmad Dhani dengan sendirinya akan terbebas dari penjara. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index