Pemko Pekanbaru Bakal Bangun Jalan Bawah Tanah dari MPP ke RTH Kaca Mayang, Buat Apa?

Pemko Pekanbaru Bakal Bangun Jalan Bawah Tanah dari  MPP ke RTH Kaca Mayang, Buat Apa?
Firdus

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota Pekanbaru bakal membangun underpass atau jalan bawah tanah yang menghubungkan Mal Pelayanan Publik (MPP) dengan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Putri Kaca Mayang, Jalan Sudirman.

Pembangunan underpass ini bakal direalisasikan pada APBD Riau 2020 mendatang, sejalan dengan rencana perluasan MPP Pekanbaru.“Tahun depan kita mulai lelang underpass penghubung MPP dan RTH," ujar Walikota Pekanbaru, Firdaus, Rabu (27/3/2018).

Firdaus menambahkan, awalnya Pemko Pekanbaru merencanakan pembangunan jembatan gantung untuk menghubungkan antara MPP dengan RTH. 

“Tapi karena akan mengganggu pemandangan kami batalkan dan mengganti dengan underpass. Nanti pagar yang sekarang akan dibongkar,” cakapnya.

Saat disinggung apakah pembangunan underpass yang direncanakan tersebut tidak dikhawatirkan akan membuat persoalan baru karena di lokasi itu rawan banjir, Firdaus hanya menjawab diplomatis.

“Disitu masih bisa dibangun underpass karena dekat juga dengan aliran sungai. Selain tanahnya keras, elevasinya juga tinggi. Berbeda dengan tanah yang disimpang Mal SKA karena di sana tanahnya gambut,” pungkasnya. (R07/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index