Susun Program Strategis, APSAI Pelalawan Gelar Rapat Kerja

Susun Program Strategis, APSAI Pelalawan Gelar Rapat Kerja

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Dalam rangka pemenuhan hak anak dan guna menyusun program strategis. Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kabupaten Pelalawan gelar rapat kerja di Kantor Bappeda Pelalawan, Kamis (28 Maret 2019).

Rapat kerja sendiri lebih difokuskan untuk menyusun program kerja jangka pendek, menengah maupun program kerja jangka panjang.

Pembina Apsai Pelalawan Ir M Syahrul Syarif kepada media ini mengatakan bahwa, program kerja yang akan disusun tersebut adalah guna perlindungan bagi anak dan pemenuhan kebutuhan anak.

"Disini ada kewajiban perusahaan menyediakan fasilitas pendidikan, kesehatan dan fasilitas anak lainnya. Dan kepada perusahaan juga lebih ditekankan agar tidak mempekerjakan anak," ucap Pembina Apsai Pelalawan Ir M Syahrul Syarif yang juga Kepala Bappeda Kab Pelalawan.

Selain fasilitas didalam perusahaan tambah, Syahrul, Beliau uga mengingatkan untuk membantu meningkatkan fasilitas untuk anak disekitar wilayah operasional perusahaan tersebut.

"Minimal seperti ini kita minta dengan program CSR nya," ujarnya lagi.

Dengan aktifnya Apsai ini, imbuhnya, Kabupaten Pelalawan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) akan segera terwujud. Fungsi Apsi ini juga akan mengontrol perusahaan dalam mewujudkan KLA ini.

"Saya yakin penilaian KLA kita meningkat tahun ini. Tahun lalu saja kita dapat predikat pratama, itu sebelum terbentuk dan aktifnya Apsai ini," tutupnya.

Rapat dipimpin Ketua Apsai Kabupaten Pelalawan H. Mabrur, yang dihadiri anggota Apsai dan Pembina Apsai Kepala Bappeda Pelalawan Syahrul Syarif dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pelalawan Daniel. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index