Bakal Jadi Jaksa Agung Jika Prabowo Menangi Pilpres, Novel Baswedan Bilang Begini

Bakal Jadi Jaksa Agung Jika Prabowo Menangi Pilpres, Novel Baswedan Bilang Begini
Novel Baswedan

RIAUSKY.COM - Penyidik KPK Novel Baswedan angkat bicara terkait pernyataan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga yang menyebut dirinya jadi kandidat Jaksa Agung jika Prabowo menang pilpres.

Meski begitu, Novel enggan hal tersebut. Ia memilih berfokus mendesak pemerintah mengungkap kasus teror terhadap dirinya dan pegawai KPK lain.

"Saya tidak beri tanggapan. Saya sedang fokus untuk membicarakan dan mendesak pemerintah untuk peduli dan tidak abai terhadap orang-orang di KPK yang diserang tapi tidak ada satu pun yang mau diungkap. Termasuk serangan terhadap diri saya yang sudah hampir 2 tahun," kata Novel, Jumat (29/3/2019).

Novel menyinggung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menurutnya, diam. Salah satu yang diungkit Novel adalah belum adanya Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) bentukan Presiden untuk mengungkap kasusnya. 

"Sedangkan sampai sekarang Presiden tetap diam, tidak bersikap, dan tidak melaksanakan janji Presiden untuk membentuk tim (TGPF) dalam rangka mengungkap skandal besar ini," bebernya seperti dikutip dari Detikcom, Sabtu (29/3/2019).

Sebelumnya, juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, membocorkan nama calon Jaksa Agung jika jagoannya menang. Ada dua nama yang disebutnya, yaitu Novel Baswedan dan eks pimpinan KPK Bambang Widjojanto.

"Saya kasih bocoran. Ada wacana Mas Novel Baswedan yang akan menjadi Jaksa Agung, ada wacana Mas Bambang Widjojanto yang jadi Jaksa Agung," kata Andre.

Novel sendiri mengalami teror penyiraman air keras pada 11 April 2017. Hingga saat ini siapa pelakunya belum terungkap. (R01)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index