Warga Rohil Heboh, Tanah Tiba-tiba Terbelah, Ini Penampakannya

Warga Rohil Heboh, Tanah Tiba-tiba Terbelah, Ini Penampakannya
Jalan-jalan terbelah dua (Foto: Ist/Batamnews)

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Masyarakat Jalan Penghulu Usman, Kelurahan Bangko Kiri, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau, dikejutkan dengan terbelahnya tanah. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.40 WIB.

Diduga kejadian akibat amblasnya turap yang berada di pinggir sungai Rokan, Kamis (28/3/2019) malam.

Dari informasi yang berhasil diperoleh melalui Sekcam Bangko Pusako H Sukirman melalui sambungan telepon membenarkan adanya kejadian tersebut. 

Sukirman menyebutkan, saat ini kondisi jalan H Penghulu Usman retak-retak dan terbelah disebabkan runtuhnya turap yang disebabkan abrasi. Masyarakat setempat saat ini juga sedang ramai di lokasi kejadian. 

Dilansir dari Batamnews.co.id, dari rekaman video yang beredar, kejadian robohnya turap yang menggegerkan warga tersebut terjadi pada pukul 18.40 wib. Kondisi jalan tersebut juga saat ini sudah tidak dapat dilalui kendaraan roda empat. 

Di video itu, masyarakat juga meminta bantuan pemerintah daerah agar cepat tanggap dengan kejadian yang mereka alami saat ini. 

Sekcam Bangko Pusako juga mengimbau kepada para warga agar senantiasa berhati-hati meski kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa. 

Lurah Bangko Kiri Yunila Wati, S. Sos menambahkan, turap yang ada di pinggir Sungai Bangko tersebut ada sepanjang 200 meter, namun yang mengalami keruntuhan ada sekitar 150 meter. 

"Yang roboh itu sekitar 150 meter, kejadian sekitar pukul 18.40 wib tadi yang mengakibatkan jalan retak dan terbelah," jelasnya. (R11)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index