Obrak Abrik Kandang Banteng di Banyumas dan Tegal, Prabowo Diteriaki Presiden...Presiden...Rebut...

Obrak Abrik Kandang Banteng di Banyumas dan Tegal, Prabowo Diteriaki Presiden...Presiden...Rebut...
Prabowo Subianto saat berkampanye di Jawa Tengah.Foto: CNN Indonesia

BANYUMAS (RIAUSKY.COM)- Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengobrak-abrik pertahanan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan di Purwokerto, Senin (1/4/2019).

Puluhan massa pendukung paslon nomor urut 02 itu tumpah ruah memenuhi Gelanggang Olahraga Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, Senin (1/4) siang.

Prabowo tiba di lokasi kampanye sekitar pukul 10.45 WIB dengan mengenakan safari khasnya kuning gading dipadu celana jins warna biru.

Prabowo didampingi oleh mantan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo dan putri Presiden RI Kedua Soeharto sekaligus mantan isterinya, Titiek Soeharto, yang sudah tiba terlebih dulu di atas panggung.

Sebelum naik ke atas panggung utama untuk berpidato, Prabowo disambut oleh teriakan 'Prabowo Presiden, Prabowo Presiden' dari para ribuan pendukung yang sudah terlebih dulu hadir di tempat tersebut.

"Prabowoooo" kata orator dari atas panggung.

"Presideeeen," disambut massa yang hadir.
Teriakan 'Prabowo Presiden' Bergemuruh di 'Kandang Banteng'.

Hingga Prabowo naik ke atas panggung, teriakan 'Prabowo Presiden' makin lantang diucapkan oleh para pendukungnya secara serempak.

Prabowo lantas menyempatkan diri untuk maju ke depan panggung menyambut teriakan tersebut sambil melambaikan tangannya.

Tak hanya di Purwokerto Banyumas, massa kampanye juga menyemut di lokasi kampanye kedua Prabowo-Sandi di GOR Wisanggeni, Tegal, Jawa Tengah. 

Prabowo dalam kesempatan itu mengungkapkan keinginannya memajukan bangsa dan mensejahterakan rakyat Indonesia. 

''Saya hanya punya niat mensejahterakan rakyat, memajukan bangsa saya. Apakah kalian bersedia mendukung perjuangan saya..'' tanya Prabowo yang disambut teriakan ''bersedia'' dari massa yang hadir. 

Puluhan ribu massa memenuhi lokasi acara Prabowo Menyapa Jawa Tengah di Purwokerto Banyumas Jawa Tengah. Foto: facebook

Prabowo juga mengungkapkan dirinya tak rela bila rakyat Indonesia hanya menjadi bangsa kacung. Karena itulah, tugas seorang pemimpin untuk mengangkat harkat kesejahteraan rakyatnya. 

Puluhan ribuan pendukung Prabowo Gor Satria, Purwokerto sejak pukul 07.30 WIB. Mereka datang mengenakan berbagai atribut Prabowo-Sandiaga.

Diketahui, Pasangan Prabowo-Hatta Rajasa pernah mengalami kekalahan telak dari pasangan Jokowi-Jusuf Kalla di wilayah Banyumas pada Pilpres 2014 silam. 

Kala itu, pasangan Jokowi-JK berhasil mengumpulkan 613.226 suara atau 63,91 persen. Sedangkan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa hanya mendapatkan 346.345 suara atau 36,09 persen.

Pada Pemilu 2019 kali kubu Prabowo mematok misi merebut basis suara di Jawa Tengah.

Jawa Tengah dikenal sebagai basis suara PDI Perjuangan dan kerap disebut kandang banteng. Pada Pemilu Legislatif 2014, PDIP menang di wilayah itu dengan meraih suara 4,29 juta. Sementara, Partai Gerindra ada di posisi keempat dengan raihan 1,96 juta suara.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index