12 Siswa SMK Kehutanan Pekanbaru Dilaporkan Hilang di Kawasan Hutan TNBT

12 Siswa SMK Kehutanan Pekanbaru Dilaporkan Hilang di Kawasan Hutan TNBT
Siswa Sekolah Kehutanan.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Lakukan praktik industri dan simulasi patroli di kawasan Taman Nasional Bukit Tiga Puluh(TNBT), 12 orang siswa SMK Kehutanan Pekanbaru dilaporkan hilang.

Para siswa tersebut dilaporkan lost contact setelah beberapa jam tidak muncul di basecamp praktik. Sementara bersama mereka, para siswa yang juga diantaranya perempuan, juga terdapat seorang petugas polisi kehutanan yang berperan sebagai pendamping. 

Laporan hilang kontak tersebut terjadi pada Selasa (2/4/2019) menjelang petang. Tidak ada informasi yang didapatkan  tentang keberadaan para siswa tersebut.  

Para siswa itu, dilaporkan mulai masuk ke dalam kawasan hutan yang menjadi habitat harimau sumatera tersebut pada Selasa (2/4/2019) pukul 09.00 WIB dan disepakati kembali ke basecamp sekitar pukul 13.00 WIB. 

Namun, menjelang petang, 12 siswa dan petugas pendamping  tak kunjung muncul sehingga menimbulkan kekhawatiran. 

Ari, salah seorang petugas TNBT menduga  tim yang hilang tersebut keluar dari rute yang telah ditentukan, sehingga  tersesat.

Sejumlah petugas pengaman TNBT pun akhirnya diturunkan untuk melakukan penyisiran di dalam kawasan hutan tersebut. Namun, hingga menjelang malam, jejak para siswa tersebut belum ditemukan. 

Bahkan, hingga menjelang dinihari, upaya pencarian yang dilakukan petugas masih belum membuahkan hasil, sehingga menimbulkan kekhawatiran hingga kemudian, pihak terkait meminta dukungan dari Search and Rescue Basarnas untuk melakukan pencarian.

''Kita turun dengan menyisir wilayah darat dengan sejumlah peralatan pada keesokan harinya, dengan menyusuri lokasi sesuai dengan rencana patroli,'' ungkap Kepala Kantor SAR Pekanbaru, Gede Darmada.

Selain petugas SAR Pekanbaru, petugas juga melakukan penelusuran bersama personel kepolisian setempat dan tim BPBD Inhu. 


Adapun nama-nama siswa yang dilaporkan hilang adalah:

1. Aditya Putra Mahendra ( L)

2. Imam Akhsandi Winata (L)

3. Kahlil Gibran ( L )

4. Lutfi Arafi Salibi ( L )


5. Oziq Fitramadani ( L )

6. Prasetio (L )

7. Rahmat Aldi Pratama (L)

8. Raihanis Maiyagi ( L )

9. T.Said Aditia ( L )

10. Azathul Wafi ( L )

11. Anjali Hafiza R ( P )

12. Fatiyah vaki salsabila ( P )

13. MB Irhasy R Siregar (L) (polhut) (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index