Wakil Penggerak PKK Riau Dinobatkan Sebagai Puan Baca Provinsi Riau

Wakil Penggerak PKK Riau Dinobatkan Sebagai Puan Baca Provinsi Riau
Kepala Dinas Dipersip Riau, Rahima Erna (kiri), saat memakai selempang Puan Baca Riau kepada Wakil Ketua PKK Provinsi Riau, Suti Muryati, pada acara peringatan Hari Kartini ke 55 di Halaman Pustaka Wilayah (Puswil) Soeman HS, Jalan Jenderal Sudirman, Peka

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Istri Wakil Gubernur Riau, sekaligus Wakil Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK), Suti Muryati, dinobatkan sebagai Puan Baca Riau oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi (Dipersip) Riau, pada acara peringatan hari Kartini yang ke 55 di halaman Perpustakaan Wilayah (Puswil) Soeman HS, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Selasa, (2/4).

Suti Muryati menyampaikan, perempuan harus memiliki tingkat literasi yang tinggi. Ia menjelaskan, bahwa dari perempuan akan lahir generasi penerus bangsa, untuk itu perempuan harus memiliki kecerdasan dan tingkat literasi yang tinggi.

“Jika perempuan cerdas maka generasinya juga cerdas, untuk itu perlu ditingkatkan literasi di masyarakat terutama untuk perempuan,” sebutnya.

Suti menginginkan, adanya perpustakaan dan tempat advokasi di setiap desa maupun kelurahan yang ada di Riau. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan minat baca dan pengetahuan akan literasi sehingga mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Hendaknya setiap desa kelurahan memiliki perpustakaan dan tempat advokasi untuk meningkatkan minat baca masyarakat sehingga mampu meningkatkan taraf hidup perempuan di seluruh Riau,” ujarnya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi (Dipersip) Riau, Rahima Erna, menjelaskan bahwa dengan dinobatkannya Suti Muryati sebagai Puan Baca Riau diharapkan nantinya dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat, terutama kaum ibu untuk rajin membaca dan memiliki pengetahuan yang tinggi.

Selanjutnya, Rahima berharap melalui Puan Baca Riau ini dapat memotivasi wanita untuk terus menerapkan kebiasaan membaca dan literasi di lingkungan keluarga.

“Jika ibu rajin baca, anak juga pasti tertular. Melalui Puan Baca ini semoga bisa meningkatkan minat baca kaum ibu lebih tinggi demi generasi muda yang cerdas,” tutupnya. (R06/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index