Nyelekit!, Fahri Hamzah Sebut Survei Membuktikan Akal Sehat Kumpul di 02

Nyelekit!, Fahri Hamzah Sebut Survei Membuktikan Akal Sehat Kumpul di 02
Fahri Hamzah

RIAUSKY.COM - Lembaga survei Indikator Politik baru saja merilis hasil gambaran Pilpres 2019 mendatang yang mempertemukan pasangan Joko Widodo-Maruf Amin dengan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Uniknya dari survei ini, mayoritas pemilih berpendidikan tinggi memilih pasangan nomor urut 02. Tercatat, dari data pemilih dengan pendidikan terakhir perguruan tinggi, sebanyak 58,9 persen memilih Prabowo-Sandiaga. Sedang yang memilih Jokowi-Maruf cuma 36,3 persen.

Adapun untuk pemilih tidak sekolah, lulusan SD, SLTP, hingga SLTA mayoritas memilih Jokowi-Maruf.
Partai Berkarya

Dijelaskan Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi bahwa kalangan terpelajar memilih Prabowo-Sandiaga karena tingkat pengangguran terbesar ada pada kelompok ini.

"Walau angka pengangguran turun menurut BPS, jumlah pengangguran banyak yang berasal dari lulusan perguruan tinggi," terangnya di Jakarta, Rabu (3/4) seperti dikutip dari RMOL.co.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah turut menanggapi temuan survei ini. Menurutnya, ini bukti bahwa orang-orang terpelajar dan melek pendidikan berkumpul mendukung pasangan Prabowo-Sandi 

“Survei membuktikan, akal sehat kumpul di 02,” singkatnya dalam akun Twitter pribadi, Kamis (4/4).

Survei ini digelar mulai 22 hingga 29 Maret 2019 dengan melibatkan 1.220 responden. Survei dilakukan dengan wawancara tatap muka dengan margin of error 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. (R01)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index