Pegawai di DPRD Riau 'Over Capacity'. 'Anggota Dewan Cuma 65, Pegawainya 300 Orang'

Senin,08 April 2019 | 15:33:29 WIB
Pegawai di DPRD Riau 'Over Capacity'. 'Anggota Dewan Cuma 65, Pegawainya 300 Orang'
Ket Foto : Sekretaris Komisi III DPRD Riau, Suhardiman Amby

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Legislator Riau dari Fraksi Nasdem Hanura, Suhardiman Amby menyebutkan kalau keberadaan pegawai yang ada di Sekretariat DPRD Riau melebihi dari beban kerja yang ada atau over capacity.  Untuk itu, dirinya minta pada Pemprov Riau agar melakukan evaluasi secara menyeluruh.

"Kita minta dihitung betul beban kerjanya. Untuk saat ini pegawai yang ada di DPRD Riau mencapai 300 orang. Jelas-jelas melebihi beban kerja yang hanya melayani 65 orang anggota Dewan. Jadi diminta dilakukan evaluasi dengan baik, yang sudah dua tahun lebih bekerja di sini, dipindahkan atau di rolling," sebutnya, Jumat (5/4).

Lebih jauh disampaikan juga oleh Sekretaris Komisi III DPRD Riau ini, upaya yang dilakukan tersebut dalam rangka menciptakan kinerja yang lebih baik dan profesional. Sehingga tidak terjadi penumpukan pegawai pada suatu unit kerja tertentu, sementara di unit kerja yang lain terjadi kekurangan pegawai.

"Banyak terjadi pegawai yang hanya tanda tangan absen. Disamping itu juga memutus hubungan kerja yang tidak baik selama ini antar pegawai yang ada. Terutama memutus praktik korupsi, kolusi dan nepotisme. Dengan diputusnya mata rantai yang terjadi, tindakan-tindakan yang tidak baik akan hilang. Kemudian juga menciptakan iklim atau penyegaran suasana kerja, yang lama diganti dengan yang baru," pungkasnya. (R06/Mcr)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS