Dikejar Korban, Maling Motor Ceburkan Diri ke Banjir Kanal Barat hingga Tak Sadarkan Diri

Dikejar Korban, Maling Motor Ceburkan Diri ke Banjir Kanal Barat hingga Tak Sadarkan Diri
Pencuri motor menceburkan diri ke saluran air Banjir Kanal Barat, Jakarta, Senin (8/4/2019). | Istimewa

RIAUSKY.COM - Apes, maling motor di Kreo, Ciledug, Tangerang ketahuan saat beraksi pada Senin (8/4/2019) pagi.

Kronologinya bermula ketika seorang ibu berinisial KRN tengah manasin motornya di depan kediamannya. Tiba-tiba korban mendengar mesin motornya meraung, sontak ibu itu lari ke depan rumahnya. KRN melihat motornya sudah ditunggangi maling, lantas dia membuntuti bersama tetangganya.

Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Lukman Cahyono menuturkan berdasarkan keterangan saksi bernama Tohirin, KRN mengejar pelaku hingga Museum Tekstil, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Korban teriak, terus tetangganya yang mengetahui pencurian mengejar pelaku," tegas Lukman kepada wartawan.

Aksi saling kejar terjadi dalam kondisi jalanan sepi, korban berteriak 'maling'. Beruntung, sesampainya di lokasi motor korban mogok sehingga membuat pelaku panik.

"Pelaku panik sehingga memutuskan untuk meninggalkan motor hasil curiannya. Kami duga pelaku masih dalam pengaruh obat-obatan dan kabur ke arah Banjir Kanal Barat, saat itu juga pelaku nyebur dan akhirnya pingsan lantaran kecapean," tegas Lukman seperti dilansir dari Akurat.co.

Kemudian, korban membawa kembali motornya pulang. Pelaku pun ditinggalkan oleh korban dan tetangga.

"Kami yang dapat informasi itu langsung datang ke lokasi untuk amankan pelaku. Sampai sekarang belum sadarkan diri pelaku ini. Jadi identitasnya kami belum tahu," pungkas dia. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index