Ada Pertemuan Tertutup Antara Prabowo dan Sultan Hamengkubuwono di Keraton, Ingat, Ini Yang Jadi Pembahasan..

Ada Pertemuan Tertutup Antara Prabowo dan Sultan Hamengkubuwono di Keraton, Ingat, Ini Yang Jadi Pembahasan..
Suasana pertemuan Prabowo Subianto dan Sultan Hamengkubuwono.

YOGJAKARTA (RIAUSKY.COM)-  Tak hanya melakukan kampanye, dalam safarinya ke Yogjakarta, ternyata Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto bertemu dengan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta ( DIY) Sri Sultan HB X.

Pertemuan tersebut dilakukan sebelum calon presiden pasangan Sandiaga Uno tersebut menggelar kampanye terbuka di Stadion Kridosono, Yogjakarta, Senin (8/4/2019).

Pertemuan Prabowo dan Sri Sultan HB X berlangsung di Kantor Gubernur DIY di Kompleks Kepatihan, Kota Yogyakarta. 

Dilansir dari Kompas.com, sekitar pukul 12.00 WIB capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan rombongan tiba di Kompleks Kepatihan, Kota Yogyakarta. 

Setibanya di Kompleks Kepatihan, Prabowo Subianto langsung masuk ke dalam ruangan untuk bertemu dengan Sri Sultan HB X. 

Pertemuan antara Prabowo Subianto dengan Sri Sultan HB X ini berlangsung tertutup. Sekitar pukul 12.46 WIB.  Tampak bersama Prabowo dan Sultan Hamengkubuwono X juga disaksikan Ketua Tim Koalisi BPN, Jendral (Purnawirawan) Joko Santoso, Titiek Soeharto.Sementara dari keluarga besar  Sultan tampak didampingi sang istri.

Prabowo Subianto tampak berjalan keluar dari dalam ruangan. "Kami mendapat kehormatan diterima oleh Sri Sultan HB X, beliau memberi waktu. Ini kunjungan kehormatan," ujar Prabowo Subianto, 

Senin. Menurut Prabowo, dirinya berkunjung ke Sri Sultan HB X sebagai yang memimpin wilayah DIY untuk meminta izin untuk kegiatan kampanyenya di Yogyakarta.  

"Kita sowan. Kita meminta izin karena saya datang ke wilayah beliau. Sudah sepantasnya kita sowan kepada pemimpin daerah," urainya dilansir dari Kompas.com. 

Menurutnya, pembicaraan berlangsung bagus dan membicarakan hal-hal mendasar. Bahkan ada titipan dari Sri Sultan HB X untuk dirinya sebagai calon presiden. 

"Ada beberapa titipan beliau kepada saya sebagai calon presiden. Saya kira kita terima. Beliau konsen tentang NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan kemandirian bangsa," tegasnya. 

Usai bertemu dengan Sri Sultan HB X, Prabowo  menghadiri acara kampanye akbar di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta yang  dihadiri puluhan ribu massa dari sejumlah kota di sekitar daerah yang dipimpin Hamenagkubuwono Ke X itu.

Sebelumnya, pada saat kunjungan ke Yogjakarta pada  bulan lalu,  sejumlah partai pendukung  termasuk mantan Presiden Megawati Soekarno Putri  dan Presiden Joko Widodo mendatangi kraton untuk bertmo Sultan Hamengkubuwono Ke X.

Sayang pasca kunjungan tersebut tidak sepatah kata pun keluar dari mulut Presiden Joko Widodo  maupun Ketua Umum PDI perjuangan Megawati Soekarno Putri. 

(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index