Trend Kunjungan Wisatawan ke Riau Terus Meningkat, Segini Jumlahnya

Selasa,09 April 2019 | 09:53:35 WIB
Trend Kunjungan Wisatawan ke Riau Terus Meningkat, Segini Jumlahnya
Ket Foto : Sumber: nyero.id

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Provinsi Riau terus berbenah dari sisi pelayanan di sektor pariwisata. Begitu juga dengan sarana penunjang destinasi wisata yang tersebar di kabupaten/kota se-Riau.

Langkah tersebut memperlihatkan trend positif di angka kunjungan wisatawan ke bumi Lancang Kuning, baik lokal maupun mancanegara. Dari inventarisir awal kunjungan wisatawan ke Bumi Lancang Kuning mencapai 146 ribu kunjungan.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau, Fahmizal Usman mengatakan, pihaknya terus melakukan upaya-upaya meningkatkan angka kunjungan wisatawan. Mulai dari promosi potensi wisata hingga bersinergi dengan berbagai stakeholder terkait.

“Trend kunjungan wisatawan ke Riau memang terus mengalami peningkatan. Alhamdulillah sekarang sudah mencapai 146 ribu kunjungan,” paparnya, Senin (8/4/2019) di Pekanbaru.

Kendati demikian, pihaknya terus menggelorakan promosi dengan pengembangan potensi wisata daerah. Pasalnya hal ini dapat berimbas positif pada meningkatnya perputaran uang di masyarakat dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

Selain dari sektor promosi dan pemasaran destinasi wisata, langkah sinergitas juga sangat diperlukan. Seperti dari OPD terkait, mulai dari dukungan infrastruktur di Dinas Pekerjaan Umum, ekonomi kerakyatan di Dinas UMKM, koperasi, perhubungan, pertanian agrowisata dan instansi terkait lainnya. (R06/Mcr)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS