Meski Sudah Ada 'Restu', Pemprov Riau Masih Menanti Kepastian Embarkasi Antara

Meski Sudah Ada 'Restu', Pemprov Riau Masih Menanti Kepastian Embarkasi Antara

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Walau secara lisan Provinsi Riau sudah mendapat 'restu' untuk ditetapkan sebagai Embarkasi Haji Antara 2019, namun hingga saat ini secara tertulis pernyataan atau izin berupa SK belum juga didapat. 

Pemprov Riau berharap sebelum tanggal 15 April ini sudah ada kepastian, mengingat terkait kesiapan juga.

Hal ini dikatakan oleh Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie saat dikonfirmasi, Senin (08/04). 

"Secara lisan kita sudah mendapatkannya. Tapi tunggu tanda tangan SK dari Kemenag RI. Kalau paraf sudah didapat dari Dirjen PHU. Berharap dalam waktu dekat akan turun," sebutnya.

Bagaimanapun menurutnya penantian ini tentu ada batasnya. Mengingat rentetan pelaksanaan haji yang mesti dipersiapkan. Ini terutama dalam masalah pekerjaan yang mesti melewati pelelangan dalam pengadaannya yang tentu memakan waktu juga. Ini terutama dalam masalah pelelangan pesawat yang akan digunakan jamaah.  Ini bisa habiskan waktu 45 hari.

"Disamping itu, Kabupaten/Kota juga sudah terus menanyakan kepastian ini. Ini juga berkaitan dengan persiapan yang dilakukan, baik jadi atau tidak embarkasi antara Riau ini. Juga menyangkut biaya domestik. Kalau jadi embarkasi antara dari Pekanbaru, maka akan ditanggung Pemprov, kalau tidak jadi akan ditanggung Pemkab masing-masing," tambahnya. (R07/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index