Bupati Pelalawan Bangga, Melalui Sentuhan Tangan Emak-emak PKK Berhasil Toreh Jawara Nasional

Bupati Pelalawan Bangga, Melalui Sentuhan Tangan Emak-emak PKK Berhasil Toreh Jawara Nasional

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG PKK 47) Tahun 2019 Tingkat Kabupaten yang ditaja di gedung Daerah Datuk Laksamana Mangku Diraja, Pangkalan Kerinci, berlangsung meriah, Selasa (9/4/2019). 

Acara emak-emak penuh makna, juga isi dengan kegiatan bazar dikanan-kiri gedung, tentunya dengan khas produk lokal perwakilan 12 kecamatan. 

Hj Ratna Mainar Harris, Ketua TP PKK Kab.Pelalawan kepada media ini mengatakan bahwa pada intinya, gerakan PKK hadir untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih baik dan sejahtera, berdaya guna untuk tercapainya ketahanan keluarga.

"Jadi, melalui momentum ini diharapkan mampu menyusun rencana aksi dalam rangka akselarasi percepatan program PKK. Gerakan PKK di Kabupaten Pelalawan selama ini tidak pernah mengalami pasang surut seiring dengan perkembangan pembangunan sesuai dengan prinsip pengabdian dan sebagai relawan kita tidak rendah diri," ujarnya.

"Saya juga meminta seluruh kader PKK harus tetap bersemangat dan produktif seperti usianya kini, mengabdikan diri secara sukarelawan, guna terciptanya kesejahteraan keluarga. Kader PKK harus mampu menyusun rencana dengan baik, menjalankan akselerasi program gerakan PKK. Memiliki program unggulan, berinovasi mengembangkan program sesuai kebutuhan daerah," pungkasnya.

Sementara itu, pada kesempatan memberikan sambutan, HM Harris Bupati Pelalawan meminta PKK agar lebih eksis. Dan bagaimana agar PKK kedepan lebih maju lagi.

Dan terpenting sambungnya adalah akselerasi program gerakan PKK disandingkan dengan program pemerintah. 

Sejauh ini tambah bupati dua priode ini sambil memberikan apresiasi dengan menyanyung PKK Kabupaten karena telah mampu berbicara banyak ditingkat nasional lewat produk kuliner patin selimut pisang.

"Saya berikan apresiasi dan bangga atas keberhasil yang ditoreh PKK Kabupaten Pelalawan .Kedepan prestasi ini lebih ditingkatkan lagi," pintanya. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index