5 Tips Memilih Tempat Menginap untuk Liburan di Malang

Kamis,11 April 2019 | 17:48:17 WIB
5 Tips Memilih Tempat Menginap untuk Liburan di Malang
Ket Foto :

RIAUSKY.COM - Malang jadi destinasi wisata yang cukup tenang untuk dikunjungi, tapi kamu perlu beberapa hal dalam memilih tempat menginap di kota itu.

Kota Malang seringkali dipilih sebagai tujuan wisata favorit. Tidak heran, udara sejuk di kota ini membuat wisatawan domestik maupun mancanegara selalu ingin kembali lagi.

Rasanya, berkunjung ke Malang tidak cukup satu kali. Meskipun sudah pernah berlibur dengan durasi yang cukup panjang, pasti sulit melupakan sensasi nyaman saat menginap di Kota Apel ini.

Tidak hanya terkenal dengan kawasan Bromo yang selalu diincar karena pemandangan matahari terbitnya, jalan-jalan di sekitar kota juga asyik. Hanya bermodalkan jatah cuti dan layanan Online Travel Agent seperti Traveloka, kamu bisa pesan tiket penerbangan dari jauh-jauh hari.

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia pasti jadi andalan untuk pilihan transportasi udara. Untuk mendapatkan harga terbaik, beli tiket disini yuk. Rencanakan juga tempat menginap yang nyaman dan dekat dengan lokasi liburan incaranmu.

1. Booking Tiket Penginapan dari Jauh-jauh Hari

Ingin dapat harga yang murah dengan fasilitas terbaik? Perencanaan adalah kunci dari perjalanan yang hemat dan nyaman. Jika sudah riset tempat menginap yang punya fasilitas ciamik, tentukan waktu liburan saat harga tempat menginap sedang murah.

Nah, kalau kamu tidak pesan mendadak, terkadang banyak promo yang bisa didapatkan. Meski terkadang tidak diberikan dalam bentuk potongan harga, kamu bisa saja mendapatkan tawaran transportasi gratis saat penjemputan dari bandara.

2. Pilih Penginapan dengan Suasana yang Tenang

Tujuan liburan yang paling utama adalah menenangkan diri dari kesibukan dan hiruk-pikuk beraktivitas. Oleh karena itu, penting untuk menentukan lokasi menginap dengan suasana yang tenang. Kamu bisa mencari rekomendasi penginapan dengan fasilitas rooftop atau gazebo agar bisa mendapatkan suasana yang nyaman.

Jika kamu berlibur dengan keluarga, pastikan juga tempat menginapmu ramah anak. Lokasi menginap yang aman dan jauh dari hiruk pikuk jalanan bisa jadi pertimbangan utama.

3. Pastikan Lokasi Menginap Tidak Sulit Dicari

Bagi yang baru pertama kali ke Malang dan hanya punya waktu terbatas untuk liburan, jangan muluk-muluk dulu. Saat ini mungkin sudah banyak lokasi yang jadi hidden gem di Malang, tetapi apa gunanya kalau kamu malah kehabisan banyak waktu untuk mencari tempatnya?

Banyak lokasi menginap yang juga dekat dari stasiun atau bandara. Biasanya, lokasi ini sudah populer dan mudah dikenal jika kamu menggunakan transportasi taksi. Nah, sisa waktumu jadi bisa dipakai untuk jalan-jalan, deh.

4. Ketahui Akses Transportasi Paling Praktis

Nah, sudah banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menemukan pilihan moda transportasi. Tidak hanya transportasi online yang layanannya sudah banyak tersedia di Malang, mungkin kamu juga bisa mencoba transportasi umum.

Berbekal Google Maps, kamu bisa melihat alternatif akomodasi dan moda transportasi dari lokasi menginap. Tidak hanya akses dari atau menuju bandara, kamu juga perlu merencanakan akomodasi paling mudah ke lokasi yang ingin didatangi.

5. Temukan Rekomendasi Kuliner Lokal Terdekat

Masalah akomodasi harus bisa dipenuhi dengan nyaman selama liburan. Persoalan makanan tidak boleh dikesampingkan. Pastikan untuk tetap makan teratur dengan merencanakan lokasi menginap dengan jarak yang dekat ke pusat kuliner lokal terfavorit.

Tidak perlu berpikir panjang untuk menghabiskan 2 — 3 hari di kota Malang. Rencanakan jadwal liburan terbaik dengan lokasi menginap yang nyaman. Selamat berlibur!


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS