Heboh Pertemuan Prabowo dengan UAS, Jokowi Posting Shalat Magrib Bareng Jan Ethes

Heboh Pertemuan Prabowo dengan UAS, Jokowi Posting Shalat Magrib Bareng Jan Ethes
Presiden Jokowi salat berjamah dengan Jan Ethes. [Instagram @jokowi] (kiri) dan pertemuan Prabowo dengan UAS (kanan)

RIAUSKY.COM - Saat heboh pertemuan Prabowo dengan Ustadz Abdul Somad yang ditayangkan TVOne, Jokowi memposting lagi shalat magrib berjamaah dengan cucunya Jan Ethes.

Seperti diketahui, dai kondang Ustaz Abdul Somad berdialog dengan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Dalam kesempatan itu, Ustaz Abdul Somad alias UAS mengisahkan antusiasme jamaahnya terhadap Prabowo.

Dalam ceritanya, UAS mengisahkan betapa seluruh jamaahnya selalu mengacungkan dua jari. Diketahui, simbol dua jari merupakan ciri khas Paslon 02, Prabowo-Sandi. 

"Begitu saya naik ke atas, semua orang (mengacungkan dua jari). Kalian kan punya jari 10, kenapa yang diangkat cuma dua?," kata UAS kepada Prabowo, Kamis (11/4).

UAS mengatakan itu karena banyak Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

"Itu saya ucapkan untuk menetralisir, karena ini ada Panwaslu, Bawaslu. Saya tidak ingin tabligh akbar menjadi politik," lanjut UAS yang diaminkan Prabowo.  

Saking antusiasnya, lanjut UAS, protokol acara ceramah senantiasa mengingatkan jemaah untuk tidak mengacungkan dua jari. 

Prabowo yang menyimak cerita UAS pun menanyakan di mana peristiwa itu terjadi. Menurut UAS, hal itu terjadi di hampir semua titik ia berceramah. 

"Dimana-mana, Bapak bisa lihat rekamannya. Nanti ketika saya bilang mari kita bersalawat, gini lagi (mengacungkan dua jari)," tutur UAS.
Editor: William Ciputra

Jokowi Shalat Magrib Jamaah Bersama Cucu

Sementara itu calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Joko Widodo kembali unggah kebersamaannya dengan Jan Ethes, cucu pertama dari anak pertamanya, Gibran Rakabuming.

Kali ini, Jokowi posting fotonya bersama Jan Ethes saat sedang melaksanakan salat Magrib berjamaah. Jokowi masih konsisten dengan kemeja putih, sedangkan Jan Ethes kenakan baju koko warna merah.

"Maghrib bersama Jan Ethes," tulis Jokowi di akun Instagramnya @jokowi.

Dikutip dari Mata-mata.com, gampang ditebak, postingan Jokowi langsung diserbu komentar netizen. Baru 15 menit diunggah, video tersebut sudah dilihat setidaknya 161 ribu lebih. 

@jefri_alfatih menulis, "Luar biasa pemimpin yang patut dicontoh."

Namun ada juga yang nyinyir menyebut foto tersebut sengaja diposting demi pencitraan selama masa kampanye Pilpres 2019.

Dilanjutkan ramapratama1227,"Iya anak kecilnya serius sampingnya pencitraan wkk."

"Dapat dilihat dari anak kecil itu bro serius dia bukan pencitraan anak kecil mah nggak bisa bohong," timpal @jefri_alfatih. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index