Siang Ini, Prabowo Umumkan 80 'Orang Pilihan' Kabinet Indonesia Menang

Siang Ini, Prabowo Umumkan 80 'Orang Pilihan' Kabinet Indonesia Menang
Prabowo Subianto.

SURABAYA (RIAUSKY.COM)- Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto akan menggelar pidato kebangsaan di Dyandra Convention Hall, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (12/4). Prabowo dijadwalkan memaparkan pidatonya pada pukul 15.00 WIB.

Wakil Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan, Dhimam Abror mengatakan, Prabowo akan mengenalkan 80 orang yang siap membantunya jika dia terpilih sebagai presiden.

"Ini orang-orang yang kita identifikasikan 80 orang yang kita sebut sebagai orang-orang yang bisa membantu Pak Prabowo," kata Dhimam saat dihubungi wartawan, Jumat (12/4).

Dhimam tidak ingin buru-buru menyimpulkan bahwa diantara 80 orang tersebut akan dijadikan calon menteri Prabowo. Tapi, menurutnya, orang-orang itu sebagai sosok potensial yang bisa menyukseskan pemerintahan Prabowo-Sandi. Misalnya, kata dia, orang-orang profesional yang sesuai dengan kebutuhan pemerintahan. Yakni di bidang keuangan, bisnis, pertahanan dan lainnya.

"Mereka orang-orang yang kita lihat punya potensi, tapi sama sekali tidak ada hubungannya misalnya seperti yang disebut akan membantu Pak Prabowo di kabinet," ucapnya.

"Nanti akan ada kejutan, di Jawa Timur misalnya siapa, misalnya tokoh di Jawa Timur siapa yang akan kita munculkan," pungkas Dhimam Abror.

Batal ke Malang

Dhimam juga menjelaskan alasan Capres Prabowo melakukan kampanye di Surabaya. Padahal semula dijadwalkan ke Malang, Jawa Timur. Jadwal diubah karena ada pertandingan final sepakbola piala presiden.

"Acara ini kan semula itu kan di Malang, kemudian tanggal 12 besok itu pas ada final leg kedua piala presiden," jelasnya.

Dhimam khawatir suasana tak kondusif jika melakukan kampanye di Malang. Terlebih ada suporter Persebaya yakni Bonek yang bertemu dengan Aremania, pendukung Arema Malang. Maka dari itu, pihaknya melakukan antisipasi.

"Kemudian dari beberapa pertinbangan kemudian ya sudah kita geser ke surabaya. jadi bukan batal. Ini bukan kampanye akbar, ini rangkaian setiap kali kita mau debat kan ada pidato kebangsaan. Jadi ini rangkaian debat terakhir itu," tutupnya. (R04)

 

 

Sumber Berita/foto: Merdeka.com
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index