Tak Mau Kalah! Hadirkan 500 Artis, Erick Thohir: Konser Putih akan Jadi Kampanye Terbesar di Indonesia

Tak Mau Kalah! Hadirkan 500 Artis, Erick Thohir: Konser Putih akan Jadi Kampanye Terbesar di Indonesia
Jokowi dan Erick Thohir

RIAUSKY.COM - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir mengatakan, konser putih diharapkan akan menjadi kampanye Pemilu terbesar di Indonesia. Apalagi kampanye ini akan diramaikan dengan banyak kegiatan.

"Kami ingin Rapat Umum Rakyat ini nantinya akan menjadi kampanye pemilu yang terbesar di Indonesia. Selain Kampanye yang akan dipusatkan di kawasan GBK Senayan, juga akan ada karnaval yang akan diikuti ratusan ribu massa, yang merupakan perwakilan partai, relawan Jokowi-Ma'ruf Amin, dan elemen masyarakat lainnya," kata Erick Thohir dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu (13/4).

Erick meminta massa yang datang ke kegiatan tersebut dapat tertib. Dia melanjutkan, panitia berusaha memberikan yang terbaik pada peserta kampanye. 

Mantan ketua Inascog ini melanjutkan, panitia akan menyiapkan lebih dari sejuta botol air mineral untuk memberikan pelayanan kepada massa yang datang. Dia mengatakan, panitia juga akan menyediakan makanan ringan seperti Roti.

"Itu semua partisipasi dari relawan dan juga masyarakat demi mendukung acara ini," katanya sebagaimana dilansir dari Republika.co.id.

Erick mengatakan, panitia juga telah menyiapkan 300 unit toilet portabel. Dia menambahkan, panitia juga akan dibantu relawan yang akan melakukan bersih-bersih selama dan sesudah kampanye.

"Relawan bersih-bersih ini sekitar lima ribu orang. Namun kita juga meminta peserta Kampanye  untuk bisa menjaga kebersihan," katanya.

Disaat yang bersamaan, Erick meminta masyarakat untuk menggunakan transportasi umum jika ingin mendatangi GBK. Dia sekaligus meminta maaf kepada pengguna jalan lainnya jika merasa terganggu karena ada pengalihan arus lalu lintas.

Kabarnya, sekitar 500 artis, seniman, selebritas dan tokoh akan berkolaborasi di Konser Putih Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Pusat, Sabtu (13/4). 
Keterangan tertulis Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf menyebutkan pasangan calon presiden nomor urut 01 dipastikan hadir dalam kampanye akbar ini sebelum mengikuti debat terakhir Sabtu malam nanti.

Erick Thohir, menerangkan bahwa relawan dari berbagai unsur pendukung akan menghadiri Konser Putih bareng Jokowi. Mereka datang dari individu pendukung, tokoh, relawan aneka unsur, partai politik hingga simpatisan dari berbagai usia dan profesi.

"Diprediksi ada satu juta orang akan hadir memenuhi Kawasan GBK, mengular hingga ke Bundaran Hotel Indonesia," kata Erick Tohir.

Relawan dari berbagai penjuru Indonesia akan memenuhi Kompleks Senayan sejak pagi. Ratusan artis, musisi, artis dan seniman akan meramaikan konser putih Jokowi.

Tokoh papan atas seperti Glenn Fredly, Ruth Sahanaya, Yuni Shara, Krisdayanti, Addie MS, Ashanty, Dira Sugandi, Teza Sumendra, Sophia Latjuba, Andien, Nirina Zubir, BIMBO, Slank dan lainnya dipastikan akan hadir.

Berbagai kerja kolaborasi seni akan ditampilkan, di antaranya HipHop RnB Bersatu, Diva Bersatu, Legend Bersatu, Partai dan Caleg Bersatu, Vokalis Band Bersatu, 100 Gitaris Bersatu, DJ Bersatu, serta Komika Bersatu.

"Kampanye akbar ini bukan acara kami tapi acara rakyat Indonesia. Semangat persatuan dan kolaborasi harus digaungkan" katanya.

Pasangan capres Jokowi-Amin direncanakan akan tiba di lokasi acara pada Sabtu sore. Jokowi akan berorasi dan memohon doa restu kepada seluruh rakyat Indonesia untuk memimpin Indonesia periode 2019-2024.

Konser Putih Bersatu gratis dan terbuka untuk semua warga. Bagi warga yang tidak mendapat kesempatan masuk ke dalam Stadion Utama GBK, akan disiapkan delapan layar-layar live stream yang tersebar di dalam kompleks. 

Festival kuliner serta ragam hiburan di luar Stadion Utama hingga ke jalan besar akan turut meramaikan gelaran kampanye akbar tersebut. (R01) 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index