Meski Terbaring Sakit, Ani Yudhoyono Tetap Semangat Mencoblos, Ini Fotonya

Meski Terbaring Sakit, Ani Yudhoyono Tetap Semangat Mencoblos, Ini Fotonya

RIAUSKY.COM - Istri Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono ikut mencoblos pada Pemilu 2019.

Hal tersebut terlihat dalam unggahan akun Instgram pribadi istri pada Minggu (14/4/2019).

Dalam postingan tersebut, Ani Yudhoyono sedang berbaring menjalani perawatan di National Universtity Hospital (NUH) Singapura. Tampak, ada bilik suara KPU diletakan di hadapan Ani.

Sebelum melakukan pencoblosan, petugas pemilih luar negeri (PPLN) membuka lembaran surat suara untuk capres dan caleg di hadapan sejumlah saksi, pengawas pemilu dan juga SBY.

"Hari ini tanggal 14 April 2019, saya menggunakan hak pilih di Singapura. Meskipun sedang menjalani perawatan di rumah sakit, saya berpartisipasi dalam Pemilu ini untuk masa depan Indonesia yang lebih baik," tulisnya sebagaimana dikutip dari Rakyatku.com, Minggu (14/4/2019).

Ani diketahui divonis menderita penyakit kanker darah. Karena itu, ia tidak bisa mencoblos langsung di tempat pemungutan suara yang berada di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura.

Hari ini tanggal 14 April 2019, saya menggunakan hak pilih di Singapura. Meskipun sedang menjalani perawatan di rumah sakit, saya berpartisipasi dalam Pemilu ini untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

Sementara itu, Ketua PPLN Singapura David Seragih langsung datang ke ruang perawatan Ani, didampingi Susilo Bambang Yudhoyono. 

Usai mencoblos, Ani langsung memasukkan kertas suara ke kotak yang disiapkan PPLN Singapura.

David mengatakan sengaja mendatangi rumah Sakit untuk menjemput suara Ani Yudhoyono. "Hanya Ibu Ani yang kita besuk ke rumah sakit," ungkapnya dikutip dari Antara. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index