Bertemu Raja Salman, Keluarga Jokowi Pakai Baju Amerika

Senin,15 April 2019 | 09:06:21 WIB
Bertemu Raja Salman, Keluarga Jokowi Pakai Baju Amerika
Ket Foto : Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan keluarga berfoto bersama Raja Salman bin Abdulaziz. (dok Biro Setpres)

RIAUSKY.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertolak ke Arab Saudi atas undangan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud usai debat pilpres putaran terakhir. 

Jokowi tidak sendiri, dia ditemani Ibu Negara Iriana serta kedua putranya, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep. 

Momen pertemuan tersebut sempat dibagikan mantan Gubernur DKI Jakarta itu lewat akun Instagram pribadinya. Jokowi juga mengungkapkan kebahagiannya di undang ke Istana dan disambut hangat oleh Raja Salman. 

Setelah itu, dia pun memenuhi undangan sang putra mahkota, Muhammad bin Salman di Riyadh. 

Tak ketinggalan, suguhan menu khas Timur Tengah disajikan saat Raja Salman mengundang Jokowi dan Ibu Iriana untuk santap siang bersama. Antara lain sup harira, daging iga sapi, nasi mandhi dengan ayam, dan sejumlah makanan penutup dan manisan khas Arab Saudi.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana tiba di Arab Saudi, pukul 08.50 waktu setempat atau pukul 12.50 WIB, Minggu (14/4/2019).

Kunjungan Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke Arab Saudi ini untuk memenuhi undangan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud. Selain untuk menunaikan ibadah umrah.

Pada pertemuan itu, kedua putra Jokowi dan Iriana (Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka) juga ikut. Keempatnya pun berfoto bersama dengan Raja Salman. 

Bahkan untuk menghormati tamu, Putra Mahkota Muhammad bin Salman juga mengundang Presiden Jokowi untuk bertemu secara terpisah di Riyad.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, Jokowi dan Ibu Negara Iriana tiba pada pukul 13.50 waktu setempat dan disambut langsung oleh Raja Salman di halaman depan Istana Pribadi Raja (Al-Qasr Al-Khas).

"Saya merasa berbahagia sekali karena hari ini diundang Sri Baginda Raja ke Istana ini," kata Jokowi, pada pertemuan itu, Minggu, seperti dilansir Liputan6.com.

Setelah berbincang sebentar di ruang utama, Presiden dan Ibu Iriana kemudian dijamu santap bersama oleh Raja Salman.

Adapun menu yang disuguhkan Raja Salman kepada Presiden Jokowi adalah makanan khas Timur Tengah.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi dan kedua anaknya tampak menggunakan setelan jas yang sebelumnya disebut Jokowi sebagai baju Eropa dan Amerika.

Selain mahal, menurut Jokowi, setelan jas cenderung identik dengan budaya barat. Bukan budaya Indonesia. 

"Jas itu pakaian orang Eropa, pakaian orang Amerika. Orang Indonesia cukup baju murah, putih seperti baju yang saya pakai," ujar Jokowi. (R01)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS