Lomba Bercerita Tingkat Sekolah Dasar Se Kabupaten

Tampil Memukau, T.Salisa Diganjar Hadiah dan Berhak Wakili Pelalawan ke Tingkat Provinsi

Tampil Memukau, T.Salisa Diganjar Hadiah dan Berhak Wakili Pelalawan ke Tingkat Provinsi

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Tampil memukau, dengan judul Cerita Asal Usul Negeri Kerumutan membuat T.Salisa didaulat bagai jawara pada Lomba Bercerita Tingkat Sekolah Dasar se Kabupaten Pelalawan. 

Atas prestasi ini, Ia berhak mendapatkan uang tunai serta mengaman tiket atas namanya untuk berlaga di tingkat provinsi.

Bocah berparas cantik jelita dan imut-imut ini, sehari-sehari menimbah ilmu pendidikan disekolah dasar di SDN 007 Pangkalan Kerinci dan tercatat duduk di kelas 5. 

Oleh teman sebayanya T.Salisa dikenal sebagai sosok yang sederhana, mudah gaul dan sangat piawai bercerita, apa lagi cerita rakyat khas cerita jaman tempo dulu.

T.Salisa sediri yang tampil mewakili Kecamatan Pangkalan Kerinci, oleh tim juri dinilai mampu bercerita dengan sepurna, baik segi penampilan, cara bercerita/ tekhnik bercerita, penguasaan materi, dan kemampuan skill dalam bercerita. Oleh tim juri, Ia diberikan nilai 4.216 dengan otomatis juara 1 (satu) berhak dia sandang dan menyisihkan pesaing-pesianya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Pelalwan MD. Rizal S.Pd.M
Pd didampingi Agnesty Ayu fadilla selaku penitia lomba, Selasa 16 April 2019 menyampaikan bahwa hajatan ini merupakan suatu metode dalam upaya Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Pelalawan dalam memotivasi para pelajar ditingkat sekolah dasar agar meningkatkan minat baca.

"Mereka yang berbakat ini kita utus untuk mewakili kabupaten, yang selanjutnya mengikuti ipen bergengsi di tingkat provinsi," jelasnya.

Berikut kontestan yang mengondol juara

1. T. Salisa Juara 1 dari SDN 007 Pangkalan Kerinci, mewakili Kecamatan Pangkalan Kerinci dengan nilai 4.216

2. Fitri Zein, Juara 2 dari SDN 009 Sungai Buluh utusan Kecamatan Bunut, dengan nilai 4074

3. Marwansyah, Juara 3 dari SDS Anwar Karim, utusan Kecamatan Pangkalan lesung, dengan nilai 4060.

4.Juara harapan 1. M. Riauni SDN 001 Lubuk Terap, utusan Kecamatan Bandar Petalangan, dengan nilai 3955. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index