Hadapi Pemilu 2019, BKPP Rohul Lakukan Monitoring dan Sosialisasi ke ASN

Hadapi Pemilu 2019, BKPP Rohul Lakukan Monitoring dan Sosialisasi ke ASN
Kepala BKPP Rokan Hulu,H.Helfiskar SH MH.

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Dalam rangka Pembinaan dan Pengawasan terhadap keaktifan dan disiplin ASN di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah di Kecamatan se Kabupaten Rokan Hulu, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Rokan Hulu melaksanakan monitoring ke seluruh kecamatan se Kab. Rokan Hulu.

Monitoring tersebut dilakukan  untuk kunjungan mengetahui dan melakukan cros cek apakah ASN di lingkungan Kecamatan aktif mentaati jam kerja kantor sebagaimana diwajibkan berdasarkan peraturan dan perundang undangan yg berlaku.

Penjelasan itu disampaikan Kepala BKPP Kabupaten Rokan Hulu H. Helfiskar, SH., MH melalui Kepala Bidang Disiplin, Penghargaan dan Korps ASN BKPP Kabupaten Rokan Hulu Gustia Hendri, S. Sos kepada Riausky.com, disela-sela pelaksanaan monitoring keaktifan ASN,15-16 April 2019.

"Seiring dengan pelaksanaan Pemilu 2019-Pilpres-Pileg, Tim BKPP juga melakukan Sosialisasi terhadap seluruh ASN di lingkungan OPD di kecamatan agar senantiasa menjunjung tinggi Profesionalitas dan Netralitas sebagai ASN." Papar Gustia Hendri menjelaskan.

Monitoring kepada ASN di Kecamatan itu, lanjut pria yang akrab di panggil Gustia ini, dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap pelanggaran kode etik sebagai PNS, dan mesti bersikap  Netral dalam menghadapi Pemilu.

Jika terdapat temuan pelanggaran kode etik yg dilakukan ASN oleh Tim Bawaslu dan  direkomendasi oleh pihak Bawaslu, maka BKPP harus memproses ASN itu, berdasarkan peraturan Dan perundang undangan yg berlaku. 

Terhadap ASN yg ikut bertugas sebagai pelaksana pemilu di masing-masing  TPS, BKPP Rohul berharap ASN tersebut  dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, demi terlaksananya Pemuli 2019 yang sukses.

Hendri Gustia S.Sos juga mengaku telah menyampaikan kegiatan Monitoring dan Sosialisasi ASN di Kecamatan se Rokan Hulu ini kepada Bupati Rokan Hulu H Sukiman, melalui Sekda Rokan Hulu H Abdul Haris M.Si. Sekda Rokan Hulu H Abdul Haris M.Si menyambut baik pelaksanaan monitoring dan pengawasan ASN di kecamatan se Rokan Hulu. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index