Rocky Gerung: Kalian Sudah Menang, Tapi Masih Caci-maki Gue, Ya Tetap Dungu!

Rocky Gerung: Kalian Sudah Menang, Tapi Masih Caci-maki Gue, Ya Tetap Dungu!
Rocky Gerung

RIAUSKY.COM - Akademisi Rocky Gerung membuat kicauan di Twitter di tengah ramai pemberitaan yang membahas hasil quick count sementara Pemilu 2019.

Dalam pemberitaan nasional, baik televisi, radio hingga media daring sebagian besar lembaga survei mengunggulkan pasangan calon nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Kalian sudah menang tapi masih caci-maki gue. Ya tetap dungu:)," sindir Rocky Gerung menggunakan akun Twitter, @rockygerung, Rabu (17/4/2019).

Pernyataan Rocky Gerung mendapat beragam komentar dari beberapa pendukung pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga. Mereka terkesan belum percaya dengan hasil quick count. Mengingat, hasil quick count bukanlah hasil resmi pemilu. Hasil resmi pemilu tetap menunggu perhitungan suara secara manual dari KPU.

"Baru juga Quick Count om, kita masih menunggu hasil Rilis Resmi KPU RI," tulis akun @Lupus_Mks.

"Menang cuma dari quick count belum tentu dengan real count ? Ini persis sama seperti pilgub DKI ketika Ahok vs Anies Sandi .. rakyat sudah berjuang .. Tinggal para elite .. Jangan pada diem .. Bila media sudah di kuasai hanya doa yang bisa mampu merubah segalanya . Terima kasih," tutur akun @PramanaRinaldi.

Sebelum itu, Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menyebut hasil exit poll dan quick qount internal menyimpulkan bahwa pihaknya menang.

"Belum lagi banyak diketemukan surat suara yang sudah di coblos 01. Tetapi walau demikian hasil exit poll kita di 5000 TPS menunjukkan bahwa kita menang 55,4 persen dan hasil Quick count kita menang 52.2 persen. #kawalkotaksuara," ujar Prabowo lewat Twitter, Rabu (17/4/2019) seperti dikutip dari AKurat.co.

Dibeda kicauan, Prabowo mengimbau agar relawannya untuk mengawal semua tempat pemungutan suara dan kecamatan.

Selain itu, Prabowo menuding lembaga-lembaga survei telah bekerja sama dengan salah satu pihak sebagai upaya penggiringan opini.

"Saya tegaskan disini bahwa ada upaya dari lembaga-lembaga survey tertentu yang kita ketahui bersama memang bekerja untuk satu pihak, untuk menggiring opini seolah-olah kita kalah. #kawalkotaksuara," tutur Prabowo. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index