32 Mobdin Rusak Berat di Rohul Segera di Lelang, Minat?

32 Mobdin Rusak Berat di Rohul Segera di Lelang, Minat?
Suharman S.Pi, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Rokan Hulu

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rokan Hulu telah menyiapkan kelengkapan administrasi pelaksanaan pelelangan Mobil Dinas yang rusak berat dilingkungan Pemda Rokan Hulu.

BPKAD Rokan Hulu telah melakukan koordinasi dengan lembaga independen Kantor Jasa Penilaian Publik dalam menilai harga mobil dinas yang akan dilelang. 

Selain itu, sejauh ini BPKAD Rokan Hulu juga telah melakukan konsultasi terkait akan dilakukannya pelelangan mobil dinas tersebut ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL). 

Pada tahun 2019 ini, ada 32 Unit Mobil Dinas milik Pemda Rokan Hulu yang ada diberbagai Organisasi Perangkat Daerah dalam kondisi rusak berat sejak tiga tahun terakhir ini. Dan dapat dipastikan, bahwa kenderaan roda empat itu akan segera dilelang dalam tahun 2019.

Penjelasan itu disampaikan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Rokan Hulu Suharman S.Pi yang didampingi Kepala Bidang Aset Ayatullah S.Sos kepada Riausky.com, Kamis (18/04).

"Mobil dinas itu sudah rusak berat dan tidak mungkin diperbaiki lagi. BPKAD Rohul telah berkoordinasi dengan KPKNL. Kenderaan itu akan segera dilelang." Papar Suharman menjelaskan.

Dari hasil penghitungan sementara lanjut Suharman, pelelangan mobil dinas dari berbagai jenis tersebut, diperkirakan Daerah Rokan Hulu akan mendapatkan hasil lelang mobil dinas tersebut mencapai Rp 800 juta.

Pelelangan secara langsung akan dilakukan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (melalui Website yang telah ditetapkan. Bagi rekanan yang ingin ikut lelang, silahkan mendaftar secara langsung ke Website KPKNL yang telah disiapkan. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index