Hari Ini, Prabowo Gelar Syukuran Kemenangan di Kertanegara

Hari Ini, Prabowo Gelar Syukuran Kemenangan di Kertanegara
Ketua PA 212 Slamet Maarif dan Anggota Dewan Syuro FPI Habib Muhsin (kacamata) memberikan keterangan pers selepas deklarasi Prabowo-Sandiaga Uno di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (18/4). (GATRA/Erlina Fury Santika/far)

RIAUSKY.COM - Jajaran Badan Pemenangan Nasional (BPN) beserta paslon 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bakal menggelar syukuran bertajuk 'Syukur Kemenangan Indonesia', Jumat (19/4) ini. 

Awalnya, acara ini digelar di Masjid Istiqlal, namun dipindahkan di kawasan kediaman Prabowo, Kertanegara, Jakarta Selatan.

Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Maarif menyebut, lokasi tersebut dipindah untuk menghormati saudara-saudara yang melangsungkan perayaan Hari Paskah.

"Salah satu pertimbangan kita kenapa dipindahkan ke tempat ini, karena besok hari besarnya umat Kristiani, dalam rangka Paskah. Kita khawatir mereka yang akan ibadah di gereja-gereja dekat Istiqlal terganggu," ujarnya selepas deklarasi Prabowo-Sandiaga di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (18/4) seperti dikutip dari Gatra.com.

Lebih lanjut, Maarif menjelaskan acara tersebut digelar setelah salat Jumat. Rencananya, ada dua masjid di Kertanegara yang akan dipakai untuk acara tersebut.

"Masjidnya Al Azhar dan At-Taqwa. Insya Allah Pak Presiden (Prabowo) akan salat Jumat di Masjid At-Taqwa," terang Maarif.

Maarif membeberkan, acara besok tak hanya salat Jumat berjamaah, namun juga dzikir dan doa bersama. "Mudah-mudahan keputusan KPU sama dengan apa yang sudah kita dapatkan dan InsyaAllah Indonesia menang, adil, dan makmur," harap Maarif.

Setelah salat dan doa bersama, lanjut Maarif, pihaknya bakal berkumpul lagi di depan rumah Prabowo. Selepas Magrib, pihaknya bakal baca Yasin bersama dalam rangka perayaan Nisfu Syaban.

Maarif menjelaskan, acara ini bakal dihadiri oleh beberapa tokoh, dari mulai ulama 212, pimpinan partai, hingga tokoh lintas agama. "Mereka akan hadir, berorasi dalam rangka Syukur Kemenangan Indonesia," kata Maarif.

Di tempat yang sama, Anggota Dewan Syuro Front Pembela Islam (FPI), Habib Muhsin menyampaikan bahwa acara ini bisa juga dilakukan oleh pendukung Prabowo-Sandiaga di luar daerah. "Di seluruh Indonesia, agar dilaksanakan di wilayah masing-masing. Ini acara syukuran nasional," jelasnya. (R01)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index