4 Kecamatan Batal Nyoblos, Bupati Ngamuk-ngamuk di Kantor KPU, 'Gak Ada Otakmu', Tonton Nih Videonya

4 Kecamatan Batal Nyoblos, Bupati Ngamuk-ngamuk di Kantor KPU, 'Gak Ada Otakmu', Tonton Nih Videonya

RIAUSKY.COM - Video Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha, mengamuk di kantor KPU Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara (Sumut) viral di media sosial.

Hilarius Duha memarahi ketua, empat komisioner dan sekretaris KPU karena dianggap tidak becus menyelenggarakan Pemilu 2019 di Nias Selatan.

Hilarius marah lantaran ada empat kecamatan di daerah tersebut batal melangsungkan pemungutan suara. Empat kecamatan itu yakni Kecamatan Toma, Kecamatan Siduaori, Kecamatan Mazino dan Kecamatan Somambawa.

Peungutan suara di empat kecamatan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada Senin 22 April, pekan depan.

Dalam video yang viral, Hilarius berdiri di depan lima komisioner KPU Nias Selatan.

“Kalau ada yang harus dibayar, bayar. Kalau tidak mampu, bilang sama saya. Kalau negara ini tidak bisa membayar, saya yang bayar pakai uang pribadi saya,” tegas Hilarius.

Hilarius meminta komisoner KPU segera melanjutkan pekerjaannya. Ia pun menyarankan segera merekrut tenaga kerja jika pekerjaan itu sulit diselesaikan.

“Terusin pekerjaan ini semua. Kalian perhitungkan waktu. Kalau tidak mampu sekian banyak orang, kalian ambil pekerja lain, kecuali tenaga kerja di Nias Selatan ini sudah habis,” tegas Hilarius dengan nada tinggi seperti dikutip dari Pojoksatu.id.

“Ada lima orang komisioner pake otak, bagaimana bisa selesai,” tambah mantan Kasubdit Cyber Crime Polda Metro Jaya ini.

Dosen hukum pidana di beberapa universitas di Jakarta itu juga memarahi PNS di sekretariat KPU. Diduga, PNS itu adalah Sekretaris KPU. “Kamu juga dari PNS ini, gak ada otakmu. Kalian punya rasa tanggung jawab kurang,” cetus politisi PDI Perjuangan itu.

Saat hendak meninggalkan tempat, seorang komisioner KPU Nias Selatan hendak memberikan penjelasan. Namun ucapannya langsung dipotong oleh Hilarius.

“Gak ada alasan bagi saya, kau jangan berdebat, dari kemarin berdebat,” kata Hilarius.

Komisioner KPU tetap ngotot ingin memberikan penjelasan. Ia mengatakan bahwa pihaknya telah menyampaikan masalah yang dihadapi KPU sudah disampaikan kepada sekretaris.

“Kami sudah sampai ke pak sekretaris,” kata komisioner KPU.

Namun lagi-lagi penjelasan KPU dipotong. Sang bupati tidak mau mendengar alasan apa pun dari komisioner KPU.

“Kau gak usah berdebat sama saya, nyatanya sekarang ini. Dari kemarin-kemarin kamu berdebat terus. Kamu gak usah berdebat, nyatanya apa hari ini? Nyatanya apa? Selalu berdebat, nyatanya apa?,” cetus Hilarius.

“Terusin pekerjaan ini, kalian komosioner terusin pekerjaan ini. Saya sudah bilang saya di Kabupaten Nias Selatan ini yang bertanggung jawab, kalian penyelenggara. Jangan sok-sokan semua. Jangan merasa lebih hebat,” tandas Hilarius seraya meninggalkan lokasi. (R04)

Berikut ini video Bupati Nias Selatan Hilarius Duha mengamuk di kantor KPU:

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index