Wabup Rohil Drs.H. Jamaludin Pantau Pelaksanaan Ujian Nasional

Wabup Rohil Drs.H. Jamaludin Pantau Pelaksanaan Ujian Nasional

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Wakil Bupati Rohil Drs. H. Jamaluddin didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadiadikbud) Kabupaten Rokan Hilir H. Wan Rusli Syarief, memantau pelaksanaan ujian nasional Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Bangko pada Senin 22 Afril 2019.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H. Wan Rusli Arief pada kesempatan itu menjelaskan bahwa pada tahun 2019 ini siswa yang ikut dalam ujian nasional sebanyak 26.777 siswa, diantaranya 14.529 adalah tingkat sekolah dasar (SD) dan 12.248 merupakan tingkat SMP/ MTs. Keseluruhan nya merupakan peserta yang ikut ujian nasional yang berada di kabupaten rohil." Jelas  H. Wan Rusli Arief kepada awak media.

Ada pun jumlah sekolah yang mengikuti (UN) dan (UNBK) sebayak 16 sekolah diantranya, SMP1/ SMP2/ SMP4/ SMP swasta yosep arnol Bagansinembah, SMPN1 Pujud, SMP1 tanah putih,  SMP Swata Setia budi, Bintang Laut, dan Wahidin kecamatan bangko.

Pada ujian nasional pada tahun ini digelar selama tiga hari untuk tingkat SD dari hari Senin hingga Rabu. Sementara tingkat SMP/ MTs selama empat hari digelar ujian nasional nya dari hari Senin hingga Kamis atau 22-25 Afril 2019.

Dengan mata pelajaran yang di ujiankan Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)

Alhamdulilah, sampai saat ini belum ada kendala yang berarti yang ditemukan, baik dari perseta ujian maupun dari segi teknis." Kata H. Wan Rusli Arief.

Sementara itu, Wakil Bupati Drs. Jamaluddin mengharapkan kepada peserta untuk menyiapkan diri dalam mengikuti ujian nasional. Jaga lah kesehatan dan belajar lah yang tekun, sehingga bisa mengisi semua mata pelajaran yang di ujikan." Harap Wakil Bupati. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index