Jusuf Kalla Kumpulkan Sejumlah Tokoh Islam Inisiasi Pertemuan Prabowo dan Jokowi

Jusuf Kalla Kumpulkan Sejumlah Tokoh Islam Inisiasi Pertemuan Prabowo dan Jokowi
Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah tokoh islam menginisiasi pertemuan Jokowi-Prabowo.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Sejumlah pimpinan ormas Islam dan tokoh Islam berharap capres Joko Widodo (Jokowi) dan capres Prabowo Subianto segera bertemu untuk rekonsiliasi pasca-Pilpres 2019. 

Semakin cepat pertemuan dilakukan akan semakin baik. 

"Diharapkan tadi makin cepat makin baik apabila Pak Jokowi dapat bertemu dengan Pak Prabowo. Itu kita semua mendukung apabila ada rekonsiliasi seperti itu," ujar Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) setelah menerima sejumlah pimpinan ormas Islam dan tokoh Islam di kediamannya, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019).

JK melanjutkan, pertemuan antara Jokowi dan Prabowo sangat penting untuk mendamaikan kembali masyarakat yang sempat terbelah di Pilpres 2019.

"Pentingnya bahwa kalau di atas sudah bersatu, di bawah juga akan ikut bersatu," kata JK.

Pertemuan JK dengan pimpinan ormas Islam dan tokoh Islam tersebut membahas dua hal terkait pemilu dan Islam Indonesia agar tetap menjadi Islam yang jalan tengah.

"Membicarakan dua hal. Pertama, jangka pendek membicarakan bagaimana penyelesaian pemilu ini harus diselesaikan dengan baik dengan jujur dan agar masyarakat tenang dan kembali," jelas JK.

"Kedua, kita sepakat menjalankan organisasi dengan pikiran jangka panjang bagaimana Islam di Indonesia tetap moderat, wasathiyah, dan melaksanakan amal ibadah yang baik, apalagi ini menjelang bulan Ramadan," lanjutnya.

Sejumlah pimpinan ormas Islam dan tokoh Islam yang hadir antara lain Ketum Muhammadiyah Dr Haedar Nashir, Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj, KH Salahuddin Wahid, Hamdan Zoelfa, Mahfud Md, imam besar Masjid Istiqlal KH Nazaruddin Umar, hingga KH Anwar Abbas.

Ada juga Din Syamsuddin, Waketum MUI Zainut Tauhid, Sekjen PBNU Helmy Faishal, Abdul Mu'ti, Ustadz Nashirul Haq, KH Yusnar Yusuf, Yeye Zainuddin, Wakil Ketua Umum DMI yang juga Men-PAN RB Syafruddin, Jimly Asshiddiqie, dan Komaruddin Hidayat.(R04)    

 

Sumber Berita; detik.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index