Upaya Luhut Ketemu Prabowo Gagal, Giliran Ma'ruf Ingin Bertemu Sandiaga, BPN: Tak Perlu...

Upaya Luhut Ketemu Prabowo Gagal, Giliran Ma'ruf Ingin Bertemu Sandiaga, BPN: Tak Perlu...
Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno

RIAUSKY.COM - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subiyanto- Sandiaga Uno, Dian Fatwa, mengatakan, rencana bertemu cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin belum menjadi fokus Sandiaga Uno dan BPN Sandiaga saat ini. 

Hal ini disampaikan Dian menanggapi keinginan Ma'ruf Amin untuk bertemu Sandiaga. "Bertemu dengan Kiai Ma'ruf bukan fokus Mas Sandi dan BPN," kata Dian seperti dikutip dari Kompas.com, Selasa (23/4/2019). 

Dian mengatakan, tidak ada yang perlu direkonsiliasikan antara Ma'ruf Amin dan Sandiaga. Menurut dia, saat ini BPN harus memastikan keadilan dalam proses pemilu. 

"Tidak ada yang perlu direkonsiliasikan. Fokus kami sekarang memastikan agar justice is being served ketika ketidakpercayaan terhadap proses pemilu terjadi di semua lini masyarakat," ujar Dian. 

Selain itu, kata Dian, proses pemilu belum sepenuhnya selesai. Penghitungan suara masih harus dijaga dan dikawal. 

"Untuk itu, kami dorong para relawan tetap kawal formulir C1 pleno. Jangan sampai suara-suara rakyat ini dikhianati oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," kata Dian. 

Sebelumnya, calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengungkapkan rencananya untuk bertemu dengan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno. 

Rekonsiliasi Ma'ruf menuturkan, pertemuan tersebut sedang diupayakan terjadi. "Belum, nanti lagi diupayakan," ujar Ma'ruf saat ditemui di Gedung Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019). 

Ia pun memastikan bahwa pertemuan tersebut akan terjadi dalam waktu dekat. Menurutnya, hal itu bagian dari rekonsiliasi seusai pemilu. "Pasti, pasti (dalam waktu dekat). Kita harus rekonsiliasi," kata Ma'ruf. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index