2016, Tingkat Kredit di Sektor Infrastruktur Bakal Melonjak

2016, Tingkat Kredit di Sektor Infrastruktur Bakal Melonjak

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Melihat perkembangan Kota Pekanbaru yang kian pesat, terutama di daerah Tenayan Raya, pihak Bank Indonesia (BI) memprediksikan bahwa tingkat kredit di sektor infrastruktur akan mengalir deras.
 
Hal ini disampaikan oleh Ismet Inono, Kepala Perwakilan BI Riau kepada riausky.com, Kamis (7/1). Ia mengatakan banyaknya proyek pengerjaan infrastruktur di tahun 2016 ini akan berimbas dengan tingginya tingkat pinjaman yang akan disalurkan oleh BI kepada debiturnya.
 
"Kami menyambut baik niat para kontraktor yang ingin menggunakan dana untuk kelancaran proyeknya, dan kami harapkan proyek tersebut berjalan lancar sehingga kemacetan kredit juga bisa diminimalisir. Karena semakin rendah tingkat kemacetan kredit, maka akan semakin tinggi pencapaian di tahun ini," ujar Ismet.
 
Ismet juga mengatakan bahwa ia melihat positif tahun ini sebagai tahun yang dapat meng-cover lonjakan permintaan dan ajuan kredit dengan investasi.
 
"Karena kami optimis dapat mencapai titik keseimbangan antara demand dan suplay. Untuk targetnya sendiri berada di kisaran 4 plus minus 1 di tahun 2016 ini," jelas Ismet.
 
Disinggung mengenai Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), Ismet mengatakan bahwa tidak ada hal yang harus ditakutkan selagi kita bisa mempersiapkan diri dalam pertarungan ini.
 
"Banyak pihak menggambarkan era MEA dari sisi yang negatif. Sebenarnya apa sih yang ditakutkan? Selama kita bisa menjaga kualitas barang, maka dijamin harga pun bisa bersaing dengan gempuran produk luar," pungkasnya. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index