Jokowi Kalah di Kompleks Paspampres, TKN Membantah

Rabu,24 April 2019 | 10:15:44 WIB
Jokowi Kalah di Kompleks  Paspampres, TKN Membantah
Ket Foto : Ace Hasan Syadzily

RIAUSKY.COM - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Jokowi dan KH Maruf Amin mengalami kekalahan telak di hampir seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kompleks Paspampres.

Diketahui, Kompleks Paspampres terletak di Kelurahan Kampung Tengah, Kramatjati, Jakarta Timur. 

Terdapat 9 TPS di Kompleks Paspampres, tepatnya di RW 6. Hasilnya, Paslon 02 Prabowo-Sandi unggul di 8 TPS, sementara Paslon 01 Jokowi-Maruf hanya unggul di 1 TPS. 
 
Dikutip dari Kantor Berita Poltik RMOL.co, Prabowo-Sandi unggul di TPS 78, 79, 80, 82, 83, 84, 85, dan 86. Kemenangan Prabowo-Sandi di TPS tersebut berkisar antara 52-70 persen. 

Untuk TPS 84, Paslon 02 mendapat perolehan sebesar 118, dan Paslon 01 mendapat 79 suara. Jumlah suara sah di TPS ini adalah 197, dan suara tidak sah 1. 

Di TPS 85, dari 208 suara sah di TPS tersebut, Prabowo-Sandi memperoleh 128 suara. Sementara Paslon Jokowi-Maruf mendapat suara sebesar 80. 

TPS 86, Paslon Prabowo-Sandi memperoleh 129 suara, dan Paslon Jokowi-Maruf mendapat 86 suara. Jumlah suara sah di TPS ini adalah 215. 

Sedangkan di TPS 82, Prabowo-Sandi memperoleh suara sebesar 155, dan Jokowi-Maruf mendapat suara sebesar 67 suara. Jumlah suara tidak sah di TPS ini adalah satu suara. 

Dari 9 TPS tersebut  Paslon Jokowi-Maruf hanya menang di TPS 81. Paslon petahana ini unggul atas Paslon penantang dengan persentase sebesar 53 persen. 

Jubir TKN Membantah

Juru Bicara (Jubir) Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Ace Hasan Syadzily mengatakan, berita yang menyebut Jokowi kalah di Kompleks Paspampres tidak sepenuhnya benar.

Maka dari itu, dia meminta semua pihak untuk tidak membangun opini berdasarkan data yang tidak dapat diuji kebenarannya.

"(Karena) di Pasar Rebo, Kramat Jati memang terdapat kompleks Paspampres, tapi saat ini anggota Paspampres yang tinggal di kompleks tersebut hanya beberapa orang saja, silakan dicek ke lapangan. Saat ini kompleks tersebut dihuni oleh purnawiran dan anggota dari satuan lainnya," jelasnya, Rabu (24/4) seperti dikutip dari RMOL.co.

Untuk itu, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini menekankan berita yang menyebutkan bahwa Jokowi kalah di Kompleks Paspampres itu tidak dapat disimpulkan untuk menggambarkan suara yang dipilih oleh keluarga anggota Paspampres dalam Pemilu 2019. (R03)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS