Prabowo dan Gatot Nurmantyo Hadiri Upacara HUT Kopassus, Jokowi Ucapkan Selamat Lewat Video

Rabu,24 April 2019 | 11:12:52 WIB
Prabowo dan Gatot Nurmantyo Hadiri Upacara HUT Kopassus, Jokowi Ucapkan Selamat Lewat Video
Ket Foto : Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menghadiri peringatan HUT ke 67 Kopassus, di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019).(KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)

RIAUSKY.COM - Kopassus melaksanakan upacara peringatan HUT ke-67. Sejumlah tokoh-tokoh senior Kopassus turut hadir.

Upacara HUT ke-67 dilaksanakan di Markas Komando Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019). Upacara rencananya dipimpin oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. 

Upacara peringatan HUT ke-67 itu juga diikuti sejumlah mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus hingga tokoh-tokoh senior pasukan korps baret merah tersebut. Mereka mulai berdatangan sejak pukul 08.00 WIB.

Terlihat mantan Danjen Kopassus Prabowo Subianto hingga Mayjen TNI Madsuni terlihat hadir. Prabowo tampak memakai seragam safari warna krem lengkap dengan baret merah.

Selain itu tokoh-tokoh senior Kopassus seperti mantan KSAD Jenderal (purn) Mulyono, Hendropriyono, mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo juga hadir. Terlihat juga Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Para tokoh-tokoh tersebut duduk di kursi undangan yang sudah disediakan. Upacara tersebut juga diikuti seluruh prajurit Kopassus. 

Upacara dimulai dengan penanyangan video tentang Kopassus. Presiden Joko Widodo pun mengucapkan selamat ulang tahun ke Kopassus melalui tayangan video.

"Dirgahayu Kopassus ke 67. Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridai di manapun Anda bertugas," ucap Jokowi melalui tayangan video seperti dilansir dari Detikcom.

Dalam HUT Kopassus kali ini juga ditunjukkan keterampilan prajurit Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) memecahkan balok beton berjumlah 67. 

Selain itu ada pula pertunjukkan pertarungan pertarungan bebas MMA (Mixed Martial Art) yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kepercayaan diri prajurit. (R02)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS