Dinas Sosial Pelalawan Taja KUBE Fakir Miskin 2019

Dinas Sosial Pelalawan Taja KUBE Fakir Miskin 2019
Dinas Sosial Pelalawan Taja KUBE Fakir Miskin 2019

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Dinas Sosial taja kegiatan pelatihan keterampilan berusaha kelompok usaha bersama (KUBE) Fakir Miskin tahun 2019. 

Rabu 24 April 2019 di aula kantor Dinas Sosial Kompleks Perkantoran Bhakti Praja Pangkalan Kerinci.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan H.T. Ir.Muktharudin M.Si didampingi Sekretaris Srinoralita dan Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan bagi Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Fakir Miskin tahun 2019 adalah guna meningkatkan semangat dan motivasi bagi pengurus dan anggota KUBE untuk bekerja dan berusaha dalam meningkatkan pendapatan bagi keluarga.

Disamping itu sambungnya, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan anggota KUBE dalam hal merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi kegiatan, termasuk dalam pengusahakan pengembangan usaha.

Kemudian adalah guna mempertangung jawabankan pemenfaatan dana bantuan untuk usaha ekonomi produktif (UEP) yang diperoleh dengan membuat laporan pembukuan yang sederhana.

"Untuk peserta berjumlah 36 orang. Mereka merupakan penerima bantuan KUBE untuk tahun 2019. 10 orang diantaranya KUBE Kec.Pangkalan Kuras. 10 orang dari Kec.Bandar Petalangan.16 orang dari pengurus KUBE Kec. Pangkalan Lesung," ujarnya.

Untuk narasumber, berasal dari Dinas Sosial Provinsi Riau dan dari Dinas Sosial sendiri. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index