Kalah di Banyak Provinsi, Jokowi: Kalau Mengejar Elektoral, Bangun Aja di Jawa, Penduduknya 149 Juta

Kamis,25 April 2019 | 13:37:15 WIB
Kalah di Banyak Provinsi, Jokowi: Kalau Mengejar Elektoral, Bangun Aja di Jawa, Penduduknya 149 Juta
Ket Foto : Joko Widodo

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Calon Presiden petahana, Joko Widodo mengungkapkan pihaknya menganggap biasa kekalahannya di beberapa daerah.

Dikatakan dia, dalam politik, itu bukan hal yang luar biasa. Ada daerah  yang menang, ada yang kalah, itu biasa saja.

Disebutkan Jokowi, pihaknya ingin membangun negara. Ketimpangan antara barat tengah dan timur itu kelihatan sekali, terutama dalam hal pembangunan, infrastruktur. 

''Itu yang dikejar. Jadi bukan membangun suatu daerah itu karena ingin mendapatkan suara, jangan seperti itu. Kita membangun suatu daerah itu karena memang infrastrukturnya kurang,'' sebut dia dalam wawancara khusus Mata Najwa di stasiun televisi Trans7. 

''Jadi kita tidak berbicara membangun suatu daerah karena ingin mendapatkan suara. Bahwa nanti timbul sebuah pengaruh elektoral itu sebuah persoalan yang berbeda. Kalau pengen pertimbangan elektoral itu penting, kenapa tidak bangun saja di jawa? 149 juta penduduk Indonesia tinggal di jawa,'' sebut Jokowi.

Sementara itu, disinggung tentang suara Jokowi yang sangat rendah di beberapa daerah, termasuk di sumatera Barat, menurut Jokowi, itu tak penting. Soal angka yng tidak sesuai dengan yang kita harapkan, itu biasalah, inilah politik,'' kata dia.(R04)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS