Pulang Merekap Penghitungan Suara, Petugas KPPS Bunga Sampang Tewas Tabrak Mobil Pikap

Kamis,25 April 2019 | 16:25:23 WIB
Pulang Merekap Penghitungan Suara, Petugas KPPS Bunga Sampang Tewas Tabrak Mobil Pikap
Ket Foto : Korban, Sukardi meninggal dunia setelah mengalami lakalantas.

SIMALUNGUN (RIAUSKY.COM)- Sukardi Putra Sipayung (28), seorang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 2, Nagori Bunga Sampang, Kecamatan Purba, Simalungun, meninggal dunia. 

Dia dilaporkan tewas akibat mengalami kecelakaan, di Nagori Hinalang, Kecamatan Purba, Selasa (23/4/2019), sekira pukul 20.30 Wib. 

Informasi yang diperoleh Rabu (24/4/2019), sebelum kecelakaan itu, sekira pukul 19.00 Wib Sukardi baru saja pulang dari mengikuti  pleno rekapitulasi suara di kantor camat setempat. 

Dia kemudian berniat menjemput isterinya di Kelurahan Saribu Dolok, Kecamatan Silimakuta. Namun naas, dalam perjalanan, Sukardi yang mengendarai Honda Supra X 125 BK 4300 ADA, ditabrak mobil pickup Mitshubishi L-300 dan tewas seketika di lokasi kejadian. 

Kanit Laka Lantas Polres Simalungun, Iptu Amir Mahmud Kanit, ketika dikonfirmasi Rabu (24/4/2019) mengatakan, peristiwa itu terjadi tepatnya di KM 62,5-63, jalan umum Pematangsiantar- Kabanjahe-Saribu Dolok. 

“Sebelum kejadian itu, pengendara sepedamotor melaju dari arah Kota Pematangsiantar menuju arah Saribu Dolok, diduga berkecepatan tinggi dan kurang hati-hati,” katanya seperti dilansir dari metro24jam.com 

Tiba di lokasi kejadian, sepedamotor yang dikendarai Sukardi mendadak slip dan terjatuh kemudian terseret ke kanan jalurnya. Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju mobil pick-up Mitsubishi L300. 

Meski coba menghindar, mobil yang dikemudikan Jon Marubuh Saragih (39)–warga Raya Dolok, Kecamatan Dolok Silau, Simalungun itu, akhirnya tetap menabrak tubuh Sukardi. 

Seketika, pria itu sekarat dan langsung meninggal dunia. 

“Mobil pickup Mitshubishi L-300 sudah coba menghindar banting stir ke arah kiri jurusannya, bahkan sempat masuk ke lahan perkebunan yang berada di sebelah kiri,” jelas Amir Mahmud. 

Polisi yang tiba di lokasi kemudian meminta keterangan saksi-saksi. 

Setelah melakukan olah TKP, petugas kemudian mengevakuasi jenazah korban dan mengamankan kedua kendaraan.(R05)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS